Sukses

Efek V BTS, Topi Rancangan Desainer Ukraina Laris Terjual Setelah Muncul di Foto Teaser Butter

Topi rancangan Ruslan Baginskiy ini kembali diperlihatkan V BTS saat memenuhi permintaan penggemar mengungkap V-cut terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - V BTS kembali memperlihatkan pengaruhnya di dunia fesyen. Kali ini giliran desainer topi, Ruslan Baginskiy, yang merasakan pengaruh member yang mixtape-nya tengah diantisipasi ARMY, sebutan penggemar BTS, itu.

Melansir laman allkpop, Sabtu (22/5/2021), lebih spefisik dalam kasus ini adalah topi yang dipakai V di foto teaser kedua single teranyar BTS, Butter. Aksesori ini juga kembali muncul di salah satu scene video musik lagu full berbahasa Inggris kedua grup yang juga dikenal dengan nama Bangtan Sonyeondan tersebut.

Sang desainer telah menyaksikan pertumbuhan penjualan luar biasa karena idol 25 tahun itu, ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan majalah InStyle. Perancang asal Ukraina itu mengaku tidak menyadari fakta bahwa "sentuhan halus" dari V akan berdampak fantastis.

"Kami tidak bisa berkata-kata," menjelaskan keterkejutannya atas permintaan tinggi yang muncul begitu saja. "Karena tiba-tiba Instagram kami 'meledak'. Kami kemudian menyadari apa yang terjadi dalam satu detik berkat semua komentar ARMY, dan tentu saja, kami langsung menyalakan musik, mulai mendengarkan semua lagu BTS."

Saat ditanya tentang meroketnya penjualan, Baginskiy menyebut tidak banyak orang di dunia dapat memengaruhi merek seperti yang dilakukan V. Setelah bekerja dengan grup, seperti BLACKPINK dan Red Velvet, diakuinya bahwa tidak ada idol K-Pop yang memiliki dampak bahkan setengahnya dari apa yang diperbuat pelantun lagu Winter Bear itu.

"Dan ya, topi itu terjual habis di mana-mana. Topi rantai ganda ini dibuat handmade di Kyiv dari jerami Ekuador. Bahkan, jika kami mau, kami tidak dapat memproduksi topi sebanyak yang diinginkan penggemar K-Pop, tapi kami berharap topi itu akan segera kembali distok," tuturnya.

Berkat V BTS, topi seharga 340 dolar Amerika Serikat (AS) (Rp4,9 juta) itu lebih banyak diminta daripada yang dapat disuplai merek dan diprediksi akan tetap kehabisan stok untuk beberapa waktu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Hanya Topi

Topi itu sebenarnya juga muncul dalam serial V-cut yang diunggah V di laman Weverse BTS. Bersama topi itu, maknae line BTS ini terlihat memakai windrunner koleksi dari Stussy X Nike, yang mana potongan mode ini dilaporkan ludes terjual di 57 negara keesokan harinya.

Di laman resmi Nike Indonesia, jaket lari yang tersedia dalam dua warna, termasuk Bright Cactus yang dipakai V, itu juga sold out. Dijelaskan di sana bahwa potongan mode tersebut "menentang elemen desain yang ringan." Kendati terkesan berani, visualnya tetap "menawarkan suasana santai saat berkegiatan di luar ruangan."

Jaket itu pun dilengkapi interlining kelas menengah untuk menambah lapisan kehangatan. Terdapat pula kantong samping, juga desain berisleting dengan kerah tegak yang membantu menjaga kehangatan ekstra.

Garis desainnya membentuk chevron Nike yang ikonis di bagian depan. Jaket lari bermaterial 100 persen nilon yang dipakai V BTS itu dibanderol Rp2,399 juta. 

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.