Sukses

Euforia BTS Meal, Staf McDonald's Bakal Pakai Seragam Berdesain Khusus

BTS Meal baru akan hadir di McDonad's Indonesia pada akhir Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, lini bisnis restoran cepat saji McDonald's mengumumkan kolaborasi dengan grup Korea Selatan, BTS. Menu kombo ini kemudian disebut sebagai BTS Meal.

Menu spesial ini akan dirilis pada 26 Mei 2021 di Amerika Serikat (AS) untuk kemudian diikuti oleh puluhan negara lain, termasuk Indonesia. Rencananya, menu BTS Meal akan tersedia dalam waktu satu bulan saja.

Kabar terbarunya, kolaborasi tersebut ternyata bukan hanya dalam hal makanan. Selama BTS Meal dipasarkan, para pegawai McDonald's akan mengenakan seragam baru yang dibuat khusus.

Dilansir dari laman The Korea Herald, Jumat (21/5/2021), seragam tersebut punya desain khusus yang cukup mencuri perhatian. Akun Twitter @saint menyebutkan bahwa seragam itu dihiasi huruf Hangul (aksara Korea) di bagian dada sebelah kiri.

Huruf Hangul itu terdiri dari konsonan yang membentuk kata "BTS" dan "McDonald's." Seragam ini nantinya akan dipakai pegawai restoran cepat saji itu di seluruh dunia selama waktu satu bulan.

Publik Korea Selatan langsung ramai membahas desain seragam baru itu. Banyak warganet, terutama ARMY, sebutan penggemar BTS, yang bangga karena ada Hangul di seragam tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Menu BTS Meal

Saking suka, sejumlah warganet menyarankan agar pihak McDonald's menyertakan seragam ini dapat dipesan bersama menu BTS Meal.

BTS Meal sendiri diracik sesuai selera RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Isinya antara lain 10 Chicken McNuggets, kentang goreng ukuran medium, minuman ukuran medium, plus saus Cajun, terinspirasi saus yang tersedia di lokasi McDonald's di Korea Selatan, dan sweet chili.

Kombo BTS Meal akan mulai dirilis pada 26 Mei 2021 di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Austria, Kanada, Brasil, dan Malaysia.

Sehari setelahnya di sederet negara, termasuk Australia, Singapura, Kroasia, Yunani, Korea Selatan, dan Vietnam. Lalu, pada 28 Mei 2021, perilisannya merambah negara-negara antara lain Malta dan Puerto Rico.

BTS Meal masih akan terus didistribusikan pada awal Juni ke negara-negara, seperti India, Hong Kong, Macau, dan Uni Emirat Arab. Sementara, Indonesia berada di tanggal terakhir perilisan, yakni 25 Juni 2021, satu minggu setelah Filipina.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.