Sukses

Totalitas Saat Bukber, Wanita Berdandan Maksimal dan Pakai Kostum India Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan ini semakin banyak orang yang melakukan buka puasa bersama, tentunya harus dengan menerapkan protokol kesehatan karena pandemi masih melanda. Saat buka bersama, baik dengan keluarga atau teman, biasanya kita mengenakan pakaian yang kasual dan tidak terlalu formal.

Namun sekarang ada juga sekelompolk orang yang menentukan tema serta kostum tertentu untuk buka bersama.  Akun @arllyyr mengabarkan kalau ibunya mengenakan kostum anti mainstream saat buka bersama, yaitu berupa pakaian khas wanita India lengkap dengan aksesorinya.

Sang pemilik akun dan ibunya terlihat berada di sebuah restoran. Dalam unggahan pada 8 Mei 2021 itu, ibunda pemilik akun @arllyyr terlihat cantik dalam balutan sari warna merah.

Ia menambahkan aksesori berupa matha pattiatau (hiasan di bagian kepala) serta nose ring. Wanita tersebut juga mengenakan anting besar yang sepertinya satu paket dengan matha patti miliknya. Ia melengkapi penampilannya dengan makeup tebal demi tampil bak wanita India saat buka bersama.

Sedangkan, anaknya memakai hijab hijau tua baju berwarna hitam. Video ini sempat viral dan sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dan sudah disukai lebih dari 247 ribu kali.

"Pasti langsung jadi pusat perhatian," komentar seorang warganet.  "Pasti emaknya ngepens sama ica tapsya uttaran demi dewa dungtanana dungtana," timpal warganet lainnya mneyebutkan nama serial India yang pernah tayang d Indonesia.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu Lama

Sementara itu, sang pemilik akun mengungkapkan di kolom komentar kalau ibunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan dandanannya sebelum pergi buka bersama. Ada juga warganet yang penasaran ingin melihat penampilan teman-temannya yang ikut buka bersama.

Beberapa hari lalu juga sempat viral video buka bersama di TikTok tampak mengenakan pakaian khas Timur Tengah. Yang laki-laki lengkap memakai kain serban di kepala, sementara yang wanita menggunakan gamis abaya. Mereka tampak menikmati kebersamaan itu.

"Awalnya kami ingin buka bersama tapi gamau di tempat ramai menghindari pandemi dan biar leluasa juga tercetuslah buka bersama di rumah salah satu kami, lalu bikin tema yang seru yakni Timur Tengah," terang pemilik akun. Kehadiran nasi kebuli dalam menu makanan bukber membuat nuansa Timur Tengah makin kental.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: