Sukses

Jaket Louis Vuitton Ludes Terjual dalam 2 Jam Usai Dipakai Jungkook BTS

Jungkook bersama grupnya, BTS, baru saja didapuk sebagai brand ambassador global untuk Louis Vuitton.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS kembali membuktikan diri sebagai Raja Penjualan. Jaket Louis Vuitton yang dikenakannya berhasil ludes terjual dalam dua jam saja setelah fotonya diunggah di Instagram Story Direktur Kreatif label tersebut, Virgil Abloh.

Dikutip dari laman Allkpop, Senin (26/4/2021), jaket denim ala era 70-an dari Louis Vuitton itu diketahui berharga 2.850 dolar AS atau sekitar Rp41,3 juta. Hanya dalam dua jam, jaket tersebut terjual habis di seluruh situs resmi brand asal Prancis itu di 29 negara.

Dikutip dari laman resmi label tersebut, diterangkan jaket ini mengombinasikan siluet yang terinspirasi mode ala 70-an dengan ciri khas brand yang berani. Bahan denim pas badan diberi motif jacquard distorted damier. Ada pula tambahan bantalan bahu yang ringan untuk membuat visual yang unik.

Ini bukan pertama kalinya Jungkook BTS membuat brand kecipratan rezeki. Louis Vuitton sebelumnya kebanjiran pesanan setelah Jungkook mengenakan jaket denim dalam foto konsep Dynamite. Jaket seharga 2.350 dolar AS tersebut ludes terjual di 16 negara hanya dalam waktu dua jam saja.

Melihat besarnya pengaruh BTS pada penjualan produk brand, tak heran bila Louis Vuitton menggandeng grup idol asal Korea Selatan itu sebagai brand ambassador mereka. Pengumuman itu disampaikan lewat media sosial resmi mereka.

"BTS untuk Louis Vuitton. Bergabung sebagai House Ambassador baru, ikon pop @bts.bighitofficial terkenal di dunia karena pesan mereka yang membangkitkan semangat yang memberikan pengaruh positif. Louis Vuitton dengan senang hati menyambut anggota RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook," tulis akun resmi Louis Vuitton dalam unggahannya pada 23 April 2021.

Pihak Louis Vuitton juga membagikan foto boyband BTS dalam balutan busana LV warna pastel. Sebelum ini, grup idol beranggotakan tujuh orang itu sudah terlihat memakai busana keluaran Louis Vuitton dalam acara Grammy Awards 2021 pada bulan lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Penjualan

Ini bukan pertama kalinya Jungkook BTS menjual habis beragam produk yang dipakai maupun diperkenalkannya, bahkan secara tak sengaja. Dikutip dari Koreaboo, dia pernah menjual jaket Prada yang berharga 2.820 dolar AS atau sekitar Rp41 juta usai dipakai di sampul Vogue Jepang.

Selanjutnya, ada Trunk Project T-shirt yang terjual habis hanya dalam 12 jam setelah dipakai maknae itu dalam salah satu episode Run BTS. Ia juga menjual habis celana pendek Kindness Killz, kemeja Balenciaga, kaus BTS WeVerse, hingga lip balm Kate CC.

Tahun lalu, Jungkook menjadi pemegang saham Big Hit Entertainment termuda ketika sang pendiri menghadiahi para anggota BTS saham perusahaannya. Berdasarkan laporan, Jungkook memanfaatkan pendapatannya untuk berinvestasi di properti yang dibangun pada 1976 dan berlokasi di Itaewon. Rumah dua lantai itu dilaporkan bernilai 7,63 miliar won atau lebih dari Rp99 miliar.

 
3 dari 3 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.