Sukses

Smoky Hair, Tren Pewarnaan Rambut Terbaru dari L'Oreal

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja? L'Oreal baru-baru ini memperkenalkan tren pewarnaan rambut terbaru yang terinspirasi dari tren makeup global, smoky eye yang glamor.

Tren yang dinamai Smoky Hair itu juga merespons hasil riset Kantar, Ipsos, dan L'Oreal Indonesia Consumer Connect. Temuan yang didapatkan bahwa teknik smoky eye adalah look paling populer di dunia saat ini. Data yang sama memaparkan bahwa pencarian kategori hair color buzz juga meningkat 57 persen. Grey, Purple, Brown, dan Ash mendominasi lima besar dalam warna cat rambut paling dicari.

"Smoky Hair merupakan sebuah ajakan bagi konsumen Indonesia untuk kembali menikmati pengalaman ritual di salon favorit," kata Hendra Purjaka, Brand General Manager L'Oreal Professionel, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Sederhananya, smoky hair adalah teknik yang memberi efek transisi warna gradasi. Ada tiga karakter yang ditonjolkan, yaitu Smoky Ash, Smoky Beige, dan Smoky Plum. Kesemuanya menggunakan rangkaian Majifashion untuk membawa kesan lebih elegan.

Smoky Ash bernuansa keabuan dengan sentuhan perak. Sementara, Smoky Beige bernuansa terang dengan memasukkan unsur cokelat pirang di dalamnya. Terakhir, Smoky Plum memanfaatkan warna hitam dengan sentuhan ungu galaksi di ujung rambut.

"Rangkaian look Smoky Hair mengajak para hairdresser Indonesia untuk terus menjadikan karya kreatif sebagai statement jati diri. Selain itu, hasil pewarnaan Smoky Hair ini juga memiliki kecocokan dengan kulit wanita Indonesia yang cukup beragam," kata Indra Tanudarma, Head of Education L'Oreal Professionnel.

2 dari 4 halaman

Berkolaborasi dengan Penata Rambut

Peluncuran tren pewarnaan rambut terbaru itu ditanggapi positif oleh kalangan penata rambut. Lie Kuang, pemilik Lie Kuang & co. Innovative Salon itu menyebut smoky hair bisa membawakan kesan glamor pada tampilan keseluruhan. Tetapi, hal itu bisa terjadi bila berkolaborasi dengan penata rambut.

"Journey dan proses menuju hasil shade pewarnaan rambut ideal merupakan hasil kerjasama yang harmonis antara hairdresser dan konsumen," ucap dia. 

L'Oreal berencana menggelar talkshow virtual interaktif untuk lebih memperkenalkan tren pewarnaan rambut terbaru itu pada Rabu, 21 April 2021. Salah satu narasumber yang dihadirkan adalah Kiefer Lippens, penata rambut yang jadi langganan Cinta Laura. Target utamanya adalah para penata rambut yang masih dalam mode bertahan di masa pandemi Covid-19.

3 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: