Sukses

Desain Dapur Baru Rossa demi Konten Masak Pribadi, Dindingnya Bisa Digeser

Demi kenyamanan dalam memasak, Rossa rela merogoh kocek lebih dalam untuk merenovasi dapurnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya punya usaha di bidang kuliner, Rossa juga suka memasak. Karena hobi masak, penyanyi berusia 42 tahun ini merombak dapur di rumahnya.

Bukan sekadar membeli dan mengatur ulang tata letak sejumlah perabot, pelantun lagu Hati yang Kau Sakiti ini juga melakukan beberapa renovasi kecil di dapurnya. Hal itu diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, dengan memamerkan tampilan dapur barunya.

Dalam unggahan pada 13 April 2021 itu, Rossa mengungkapkan kalau ia berencana untuk membuat konten masak-memasak di akun YouTube-nya.

Untuk itu, renovasi yang ia lakukan tidak setengah-setengah. Selain memesan lemari khusus yang digunakan untuk menyimpan peralatan makan, ia juga membeli meja baru dan membuat 'dinding geser' di area dapur.

"Aku dari kemarin pengen bikin sesuatu, terus beberapa hari kepikiran untuk agak-agak ngerenovasi, merubah-rubah letak dapur segala macam, terus sampai aku bikin lemari," ujar Rossa dalam video tersebut.

Konsep dapurnya cukup unik, Yaknidibuat terbuka dan terhubung dengan ruang makan dan bagian luar rumahnya. Namun, ia bisa menyekatnya dengan menggunakan pintu dorong.

Ruangannya terasa nyaman dengan penggunaan warna-warna kalem yang didominasi warna pastel dan hijau muda. Rossa mengakui, demi kenyamanan dalam memasak, ia rela merogoh kocek lebih dalam untuk merenovasi dapurnya.

Meski begitu, tak semua peralatan masak yang dibelinya adalah barang-barang mahal. Sebagian peralatan yang ada bahkan merupakan hadiah atau pemberian dari teman-teman terdekatnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinding Bisa Digeser

Rossa juga memperlihatkan kulkas sekaligus tempat penyimpanan makanan yang cukup besar ukurannya. Bagian depan kulkasnya dipenuhi dengan pin magnet yang beragam. 

Ada pula lemari berwarna hijau yang cukup tinggi dan besar untuk menyimpan sejumlah peralatan makan dan minum. Lemari tersebut dilengkapi dengan lighting yang semakin memperlihatkan kesan mewah. Di ujung lemari, terdapat tempat khusus Rossa biasa menyimpan beragam bumbu dan bahan makanan.

"Aku lebih banyak menyimpan bahan-bahan makanan sama bumbu masakan di lemari hijau ini. Kalau di kulkas nggak begitu banyak makanan sih, lebih banyak kayak minuman, susu sama kayak nugget gitu," terang Rossa.

Keunikan lain di dapur tersebut, ada dinding kuning yang berada di dekat meja dan sepasang kursi yang bisa digeser layaknya pintu.

"Aku lagi pesen meja baru buat di dapur, rencananya nanti buat program masak di Youtube aku yang sebentar lagi bakal tayang. Aku sebenarnya belum jago banget masak, masih belajar sama temen-temen aku. Ya, dibikin seru aja, makanya nanti nama acaranya rehat, resep dan curhat," terang Rossa.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.