Sukses

Gathering Mandaya Brain Health Club Membahas Mitos dan Fakta Seputar Demensia

Liputan6.com, Jakarta -  Mandaya Royal Hospital Puri akan menggelar "Gathering Mandaya Brain Health Club", Sabtu, 13 Maret 2021 dimulai pukul 10.00–12.00 BBWI secara virtual melalui aplikasi zoom, mengingat Indonesia masih belum sembuh dari pandemi Covid-19.

Dr. Anastina Tahjoo, MARS selaku CEO Mandaya Hospital Group mengatakan gathering kali ini menghadirkan pembicara utama Dr Pukovisa Prawirohardjo, Sp.S(K) yang dikenal sebagai dokter spesialis saraf.

"Pada momen ini, nanti para peserta dapat diberikan kesempatan untuk melakukan interaksi tanya jawab dengan Dokter Pukovisa. Lalu dilakukan E-Memory Screening, sharing oleh Caregiver ODD serta dapat saling berkenalan dan ngobrol dengan member lain," ujar Dokter Anastina Tahjoo kepada pers di Metland, Jakarta Barat, Kamis (11/3/2021).

Diungkapkan Dokter Anastina, para anggota club bersama dokter spesialis akan membahas mengenai mitos dan fakta seputar demensia atau kepikunan, deteksi pikun bersama anggota club, penjelasan hasil deteksi dini pikun, tanya jawab dengan dokter spesialis, kupas tuntas mitos dan fakta yang beredar di masyarakat dan banyak tips yang diberikan oleh dokter spesialis yang dapat membantu peserta.

Gathering club yang dilakukan oleh Mandaya Royal Hospital Club, kata Dr. Anastina Tahjoo akan memberikan banyak hal positif bagi para anggota club. Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan pada acara ini adalah deteksi dini pikun bersama para anggota club dan mendapatkan ilmu mengenai pikun.

"Satu hal yang istimewa dan menjadi bagian privilege dari anggota club adalah keuntungan bisa berdiskusi langsung dengan dokter spesialis, menambah sahabat, networking serta mendapatkan ilmu dari materi edukasi kesehatan, seminar kesehatan, kegiatan interaktif antar anggota club, pelatihan-pelatihan keluarga, lansia dan caregiver," tutur Dokter Anastina.

Mandaya Royal Hospital Club ini didukung oleh dokter spesialis saraf dan bedah saraf, spesialis rehabilitasi medik, spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, spesialis gizi dan psikiater.

Untuk registrasi mengikuti kegiatan ini diberikan gratis untuk menjadi member club. Netizen bisa mendaftar di http://bit.ly/MandayaBrainHealthClub atau bisa juga mendaftar ke nomor Whatsapp 0811 1902 2020.

"Mandaya Royal Hospital Puri ingin memperkenalkan bahwa kami adalah rumah sakit yang akan segera beroperasional pada tanggal 1 Mei 2021. Visi Mandaya Royal Hospital Puri dirancang untuk menjadi salah satu rumah sakit terbesar di Indonesia. Mandaya Royal Hospital Puri juga memiliki 3 advanced centers yaitu jantung, saraf dan kanker. Tak tanggung-tanggung kami juga mempunyai 14 spesialis klinik centers," ucap Dokter Anastina.

Tidak hanya sampai disini, Mandaya Royal Hospital Puri juga mempunyai Mandaya Club, salah satunya adalah Mandaya Brain Health Club.

"Untuk menunjang Mandaya Brain Health Club, rangkaian acara akan dirancang untuk mendukung club tersebut dimana acara akan dihelat 2 minggu 1 kali, seperti webinar kesehatan, olahraga bersama, virtual travelling, kegiatan seni budaya, bermusik bersama, berbagi cerita dan pengalaman lain-lain," jelas Dr. Anastina Tahjoo.*