Sukses

Jodoh Enggak Ke Mana, Kisah Pertunangan Kekasih yang Dilahirkan Bersebelahan

Liputan6.com, Jakarta - Takdir hidup itu unik. Kata-kata itu sepertinya cocokĀ menggambarkan kisah pasangan tunangan Courtney Mahnken dan Nick Monguso.

Mereka terkejut saat mengetahui bahwa mereka lahir bersebelahan di rumah sakit yang sama di New Jersey, Amerika Serikat, 26 tahun yang lalu.

Courtney Mahnken mengungkap itu melalui TikTok. Ia menyebutnya sebagai "kebetulan paling gila" yang pernah ia alaminya. Video tersebut dilihat lebih dari 7,7 juta kali, seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu, 3 Maret 2021.

"Saat aku berumur 14 tahun, aku mendapatkan pacar pertamaku. Itu pertama kalinya ibuku bertemu dengan salah satu ibu dari pacarku," jelas Mahnken. "Hal pertama yang dia katakan kepada ibunya adalah 'Ya Tuhan, kamu terlihat sangat akrab! Di mana kamu melahirkan?'"

Courtney langsung merasa malu. Kedua ibu itu pun membicarakan kenangan persalinan mereka. "Nah, ternyata, mereka melahirkan bersebelahan," kata Courtney.

Perempuan itu mengatakan persalinan orangtuanya dan orangtua tunangannya berjarak berselisih waktu kurang dari 24 jam. Tanpa direncanakan, nama belakang Courtney dimulai dengan "Ma", sedangkan kekasihnya diawali dengan "Mo".

"Jadi tidak hanya itu, kami bersebelahan di kamar bayi. Ibuku mengingat kami adalah 'bayi besar dan gemuk," kata Courtney sambil tersenyum.

2 dari 4 halaman

Lamaran dan Rencana Pernikahan

Calon pengantin wanita tersebut telah berbagi lebih banyak tentang sejarah yang dia bagikan bersama tunangannya Nick Monguso. Beberapa bulan lalu, kedua ibu mereka sempat bertemu di sebuah rumah sakit di New Jersey.

Dalam sebuah wawancara baru, Courtney mengatakan bahwa dia dan kekasihnya mulai berkencan di usia remaja dan putus di sekolah menengah. Mereka kemudian 'nyambung' lagi saat kuliah di perguruan tinggi yang sama.

"Nick dan saya sekolah dasar bersama, tapi menjadi akrab di sekolah menengah pada 2008. Kami kemudian putus, tapi kami masih tetap berhubungan," ungkap Courtney yang juga sempat berkuliah di kampus yang sama.

Pada November 2020, Nick melamar Courtney. Pernikahan mereka direncanakan pada Juni 2022.

3 dari 4 halaman

7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: