Sukses

Furnitur Jepang Ganko Oyaji Buka Toko Perdana di Indonesia

Produk ini menggunakan bahan baku berkualitas dan cara pembuatan yang dikerjakan oleh tenaga profesional.

Liputan6.com, Jakarta -  Jepang sudah dikenal dengan produk furnitur yang dirancang dan dibangun untuk digunakan dalam waktu lama. Hal itu karena produk negeri Sakura ini mengedepankan bahan baku yang berkualitas dan cara pembuatan yang dikerjakan oleh tenaga profesional menjadikan furnitur ini berkelas.

Salah satu perusahaan furniture terkemuka Jepang yakni Ganko Oyaji hadir dan membuka toko pertama di Indonesia. Ganko Oyaji didirikan pada tahun 1971 oleh Yasuhiro Ohara. Perusahaan ini berawal dari usaha keluarga di kota Mito dan Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang.

Nama Gankooyaji berarti kakek yang keras kepala, mengacu pada misi dari brand itu sendiri yang menggunakan bahan baku dari kayu “tua” berusia ratusan tahun dan dikerjakan dengan tangan.

Kini Gankooyaji hadir dan membuka toko pertamanya di Indonesia. Ohara percaya, bahwa kota modern seperti Jakarta yang memiliki perkembangan sangat pesat memiliki masyarkat yang tetap mempertahankan kualitas hidup dan keindahan.

“Saya melihat antusias dari masyarkat Indonesia dalam mencari furniture yang berkualitas sejak saya membuka toko di Singapura. Hal ini yang menjadi alasan saya untuk menghadirkan Gankooyaji ke Indonesia,” kata Ohara.

Dia menegaskan, produk Gankooyaji mengutamakan ketrampilan tradisional dalam mengolah kayu yang terbilang langka. “Misi saya adalah melindungi warisan pengerjaan kayu dan membuat furniture berkualitas tinggi dan bertahan selama beberapa generasi. Saya juga memperkenalkan keindahan kerajinan buatan tangan dari Jepang kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Ohara San.

Produk Ganjooyaji adalah produk pilihan. Bahan kayu digunakan terbuat dari kayu solid seperti walnut, kayu nara, kayu oak, dan kamper dari Jepang dan Amerika.

Pengerjaannya pun dilakukan dengan pengolahan tradisional mulai dari teknik sambungan tanpa paku hingga mempertahankan keaslian kayu dengan hanya dilapisi pernis cat. Hasilnya adalah furniture seperti sofa, meja, kursi, lemari TV, rak buku, meja kopi tampil berkualitas tinggi dan penuh kehangatan.

Beragam produk dari Ganko Oyaji hadir di Indonesia bermitra dengan PT Sinar Kasih Niaga dan berlokasi di Ruko Fresh Market Emerald, Blok PE/RC 02, Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. “Kami menghadirkan produk-produk asli dari Ganko Oyaji Jepang untuk pasar Indonesia. Kami berharap akan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” terang Deisy Roosye CEO PT Sinar Kasih Niaga.

Dia menjelaskan pihaknya menerima pemesanan produk Ganko Oyaji dari Jepang termasuk juga untuk custom sesuai keinginan pelanggan. Untuk dapat mengetahui produk yang tersedia dapat langsung ke toko atau lewat Instagram dan Facebook @gankooyajiidn. “Waktu pemesanan hingga barang tiba sekitar dua bulan yang akan kami kirimkan dari Jepang ke Indonesia,” ujar Deisy.

Semua produk yang tersedia sudah mendapat izin impor dan legalitas dari pemerintah Indonesia. Grand Opening dari Ganko Oyaji Indonesia berlangsung pada 27 Februari 2021. “Kami yakin furniture berkualitas tinggi memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Itu yang dimiliki oleh Ganko Oyaji Indonesia,” pungkas Deisy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini