Sukses

Putri Thailand Tampil Berani dengan Gaya Rambut Dipapas Seperti Tentara

Penampilan baru Putri Thailand dengan rambut pendek ini tertangkap kamera saat menghadiri acara perayaan Imlek 2021 di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali menjadi pusat perhatian. Namun kali ini bukan karena drama selir dan ratu, melainkan karena Putri Bajrakitiyabha (42) berganti model rambut.

Perubahan gaya rambut secara drastis ini memang terkesan sangat sepele, tapi bagi seorang putri kerajaan model rambut terbaru milik Putri Thailand ini bisa dibilang cukup berani. Pasalnya, ia memotong habis rambut panjangnya menjadi model rambut pixie undercut.

Dalam beberapa foto yang beredar di internet, anak hasil hubungan Raja Thailand dengan istri pertamanya ini kerap tampil feminin dengan model rambut panjang lurus. Biasanya digerai, dikuncir, atau disanggul sesuai dengan acara yang sedang dihadiri atau pakaian yang dikenakan.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, Putri Bajrakitiyabha memotong rambutnya menjadi sangat pendek. Penampilan barunya ini tertangkap kamera saat ia menghadiri acara perayaan Imlek 2021 di Bangkok, Thailand.

Meski berambut pendek, ia tetap terlihat elegan khas putri dengan memakai gaun cheongsam merah dengan motif bunga-bunga. Dengan model rambutnya terkesan tomboi, ia menghadirkan kesan elegan lewat lipstik merah dan anting mutiara.

Model rambut pendek Putri Bajrakitiyabha ini sebenarnya tidak asing bagi perempuan Thailand. Para perempuan Thailand yang aktif di dunia militer atau menjadi pengawal kerajaan juga kerap berpenampilan dengan rambut pendek.

Perubahan model rambut Putri Bajrakitiyabha itu sepertinya berkaitan dengan keaktifannya di dunia militer. Wanita berusia 42 tahun ini ternyata sedang aktif di dunia militer setelah menggeluti karier di bidang hukum. Pada 12 Februari 2021, ia bahkan mendapat gelar jenderal wanita dari sang ayah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keriting Sejak Kecil

Dalam akun Facebook resmi Royal World Thailand, Putri Bajrakitiyabha mengatakan kalau model rambut pendek ini adalah pilihannya sendiri. Wanita yang pernah menjabat sebagai duta besar Thailand untuk Austria pada 2012 ini memutuskan untuk potong rambut karena ingin tampil lebih fresh.

Selain itu, ia juga tak perlu repot meluruskan rambut karena sebenarnya sejak kecil rambutnya agak keriting, bukan lurus seperti yang biasa tampak di foto.

"Rambut saya sejak kecil memang agak keriting dan saya sudah meluruskan rambut sejak usia 12 tahun. Di tahun baru ini yang masih dilanda COVID-19 dan usia yang bertambah, saya ingin memiliki penampilan baru sekaligus menghilangkan kepenatan," terangnya seperti dikutip dari akun Facebook Royal World Thailand.

"Kenapa pilih rambut pendek? Karena saya akan lebih banyak latihan militer dan tidak akan tampil di televisi. Jadi, model rambut pendek ini akan lebih nyaman bagi saya," pungkas sang Putri Thailand.

3 dari 3 halaman

5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.