Sukses

Mengenal Pulau Laki, Lokasi yang Disebut Tempat Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Pulau Laki dikenal berpasir putih. Di dekatnya ada Pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Pulau Laki mendadak mencuri perhatian masyarakat sejak beredarnya kabar pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta--Pontianak hilang kontak. Pesawat tersebut juga dikabarkan meledak.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menerima kabar adanya pesawat jatuh di sekitar lokasi daerahnya. Menurut Junaedi, Pulau Laki berada di perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang.

"Hanya informasi dulu, mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada yang jatuh, meledak di Pulau Laki," tutur Junaedi saat dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2021).

Pulau Laki terletak di Kepulauan Seribu. Di dekatnya terdapat Pulau Laki Besar dan Pulau Laki Kecil.

Dihimpun dari berbagai sumber, luas Pulau Laki sekitar 30 hektare serta dikelilingi pantai pasir putih. Di tempat ini terdapat sejumlah tempat penginapan, kolam renang air tawar, serta jogging track sepanjang lima kilometer mengelilingi pulau.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Memancing

Disebutkan, di Pulau Laki ombak tak terlalu kencang. Hal itu yang menjadikan tempat ini jadi spot untuk memancing.

Meski tak sepopuler dengan pulau lain, Pulau Laki memiliki pasir putih. Perairannya juga mempunyai keanekaragaman biota laut.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.