Sukses

Tips Simpel Agar Resolusi Menurunkan Berat Badan di 2021 Bisa Tercapai

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun kita biasanya membuat daftar resolusi untuk tahun baru. Begitu juga di tahun baru 2021 ini. Diet dan menurunkan berat badan termasuk resolusi yang paling umum dibuat banyak orang.

Namun seperti resolusi lainnya, niat menurunkan berat badan sering kali gagal karena kita tidak benar-benar menjalankannya. Menanamkan kebiasaan baru memang sulit dan mematuhinya bahkan lebih sulit. Jadi, tidak mengherankan kalau banyak orang meninggalkan resolusi mereka di tengah jalan.

Tentunya tahun ini Anda tidak ingin gagal lagi untuk menurunkan berat badan. Seperti dilansir dari Times of India, 28 Desember 2020, ada beberapa saran sederhana, yaitu tiga jangan yang bisa Anda lakukan untuk bisa mewujudkan resolusi di tahun ini:

1. Jangan menjadikannya sebuah resolusi

Membuat resolusi memang sudah jadi tren, tapi dalam hal penurunan berat badan, jangan menunggu tanggal 1 Januari untuk memulainya, lebih cepat tentu jauh lebih baik. Meski fokus utama menurunkan berat badan, tapi Anda harus perhatikan kesehatan secara keseluruhan.

2. Jangan fokus pada angka timbangan

Salah satu kesalahan paling umum saat mencoba menurunkan berat badan adalah menimbang diri sendiri beberapa kali sehari. Hal ini sebaiknya jangan dilakukan karena akan membuat Anda kecewa. Hal ini juga berarti Anda harus berhenti memantau kemajuan program diet atau penurunan berat badan Anda.

2 dari 4 halaman

3. Jangan terlalu menghukum diri

Kita tahu banyak diet baru yang menjanjikan penurunan berat badan. Namun sebaiknya jangan tergoda dengan hal-hal seperti ini, karena ini hanya akan menghancurkan proses penurunan berat badan. Mencoba berbagai jenis diet sama saja dengan menghukum diri sendiri.

4. Jangan terburu-buru

Dalam usaha penurunan berat badan, kita cenderung membuat perubahan drastis karena ingin hasil yang cepat dan bahkan instan, dan itulah alasannya kita kebanyakan gagal.

Jika Anda membatasi semua makanan favorit dari diet sejak hari pertama, ini akan menghancurkan proses diet Anda. Jadi lakukanlah dengan perlahan, agar hasilnya maksimal

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: