Sukses

Rose BLACKPINK Didaulat Sebagai Muse Baru YSL Beauty

Ini merupakan perpanjangan tangan dari kerja sama YSL dengan Rose BLACKPINK sejak pertengahan 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Rose BLACKPINK telah didapuk sebagai muse baru YSL Beauty, menurut video teaser Vogue Korea. Juni lalu, idol yang menghabiskan masa kecil di Melbourne, Australia ini terpilih sebagai duta global untuk rumah mode Yves Saint Laurent.

Kerja sama eksklusif dengan rumah mode mewah tentu jadi pencapaian cukup besar. Tapi, melansir laman Koreaboo, Rabu (23/12/2020), bagian paling mengesankan dari kesepakatan baru Rose adalah catatan sebagai duta global pertama YSL sejak didirikan 59 tahun lalu.

Dalam beberapa jam, Rose mengumpulkan ratusan ribu views pada video kampanye Yves Saint Laurent pertamanya. Sebulan kemudian, data belanja dari iPrice Group mengungkap bahwa minat terhadap merek tersebut meningkat lebih dari seribu persen di beberapa negara Asia Tenggara setelah peluncuran kampanye Rose.

Berkaca pada kesuksesan dalam enam bulan pertama sebagai duta global, tak mengherankan jika Yves Saint Laurent ingin bekerja sama dalam lebih banyak proyek. 

Meski pengumuman resminya baru akan hadir awal tahun depan, Vogue Korea telah mengunggah klip teaser mengonfirmasi bahwa Rose adalah muse baru untuk YSL Beauty. Lini ini merupakan divisi Yves Saint Laurent yang menaungi di antaranya makeup, parfum, perawatan kulit, dan kosmetik.

Video singkat itu hanya berbagi siluet pemilik nama lengkap Park Chae-young tersebut. Namun, pesona salah satu member termuda BLACKPINK ini tetap tampak dalam pencahayaan minim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Lama Melirik Rose BLACKPINK

Berdasarkan informasi di laman Yves Saint Laurent Vacarello dan YSL, mereka mengaku memang telah cukup lama melirik Rose BLACKPINK. Sebelum jadi duta global, ia telah muncul di barisan depan dalam show musim semi YSL, tahun lalu.

Rose kembali muncul di antara penonton untuk pagelaran busana terbaru rumah mode tersebut pada Maret lalu. Sampai akhirnya pada akhir Juni 2020, lewat video kampanye bernuansa hitam-putih oleh fotografer David Sims, sang idol K-Pop resmi jadi duta global YSL.

Dalam klip yang dimaksud, Rose tampil dalam balutan gaun mini dengan sentuhan renda hitam. Gaun tersebut diambil dari koleksi musim gugur 2020 karya creative director YSL, Anthony Vacarello.

3 dari 3 halaman

4 Risiko Mobilitas Saat Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.