Sukses

Berawal dari Hobi, Felix Setiawan Sukses Jadi Food Blogger Lewat Kokul

Seiring berjalan waktu, kesibukan dari hobinya ini menarik banyak minat pengusaha khususnya usaha FnB.

Liputan6.com, Jakarta – Hobi tak hanya menyalurkan minat kita, tapi juga bisa mendapatkan penghasilan dan bahkan jadi profesi. Berawal dari hobi pemilik nama lengkap Felix Setiawan ini memulai menjadi seorang food blogger, atau yang sering didengar Foodies pada tahun 2008.

Mengawali karirnya dengan tantangan tidak mendapat dukungan orang tua merupakan hal yang sempat membuatnya cemas. Karena, berkarir dan belajar tentunya dua hal yang seimbang jika sama sama mendapat restu dari keramat hidup.

Seiring berjalan waktu, kesibukan dari hobinya ini menarik banyak minat pengusaha khususnya usaha FnB. Sering diundang ke berbagai kegiatan yang berkaitan dengan FnB membuatnya berpikir untuk lebih serius pada bidang yang digelutinya.

Sampai suatu ketika, Felix bertekad untuk memilih lebih serius dengan membeli perlengkapan syuting sendiri, juga tim saat ia bekerja. Menurutnya, dengan bantuan tim, dirinya bisa lebih explore tehadap konten yang sedang dibuat dengan menuangkan informasi secara lengkap, terhadap hidangan yang disajikan. Tak hanya itu, dirinya bisa memberi masukan manakala ada yang kurang.

Salah satu hal yang membuatnya bersyukur hingga hari ini adalah, Kokul sapaan hangatnya dari warganet dan teman teman yaitu, dirinya tidak punya alergi apapun terhadap makanan. Jadi, bisa lebih menikmati makanan apapun yang ia temukan.

Diluar pekerjaan sebagai seorang Foodies, @kokokuliner punya kegemaran membaca. Oleh sebab itu dirinya bisa jadi lawan bicara yang asik untuk berbagai topik berbeda.

Tak heran, @kokokuliner memiliki banyak teman, di social media maupun di kehidupan sehari hari. Tak banyak juga orang yang tahu jika dibalik akun @kokokuliner ini merupakan lulusan Universitas Australia.

Felix Setiawan sebelumnya mengambil Strata 1 jurusan Commerce Marketing dan melanjutkan Strata 2 jurusan Mamagemen Internasional Bisnis. Tapi dirinya lebih memilih untuk mengikuti passion dan berkembang di dunia foodies ini.

Selain sudah memiliki tim sendiri, @kokokuliner juga kerap kali berlibur di luar negeri. Negara favoritnya yaitu Thailand. Selain banyak makanan yang enak, Thailand merupakan negara yang cukup berbudaya dan kental dengan toleransi. Adapun makanan favoritnya yaitu the most Indonesian food. Selain itu, ia menyukai makanan yang dipanggang seperti BBQ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini