Sukses

Gading Marten Kasih Tips Liburan Bareng Anak di Masa Pandemi Corona COVID-19

Pemilihan destinasi wisata jadi salah satu faktor penting liburan bareng anak di masa pandemi corona COVID-19 menurut Gading Marten.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Gading Marten telah melakoni perjalanan dalam negeri di masa pandemi corona COVID-19. Tak hanya bersama teman, agenda ini pun telah dilakukan bersama putrinya, Gempi.

Liburan bareng anak di masa krisis kesehatan global tentu bukan pekerjaan mudah. Ada sejumlah penyesuaian dan kewaspadaan yang tak boleh dilonggarkan walau dalam suasana berlibur, mengingat pandemi belum berakhir.

"Pertama, selalu perhatikan keamanan dan kenyamanan liburan," katanya dalam konferensi pers virtual peluncuran kampanye #AmannyaPASS RedDoorz Indonesia, Kamis, 3 Desember 2020.

Prinsip itu dipraktikkan dengan mencari destinasi wisata yang tepat. Kemudian, sebisa mungkin menghindari tempat terlalu ramai. "Gempi memang suka aktivitas luar ruang, senang main, tapi ya tidak ke zoo dulu," tutur Gading.

Ia mengaku bersyukur karena putrinya lebih menyukai aktivitas outdoor yang tengah sesuai dengan anjuran berwisata di masa pandemi. Gading mengatakan, peduli pada kesehatan diri sendiri dan orang lain merupakan faktor krusial dalam berwisata di masa seperti sekarang.

"Yang harus kita pikirkan, bila kita berwisata, sebenarnya kita bisa membantu pelaku industri pariwisata di sana. Jadi, kita bisa melepas penat dan pelaku industrinya juga hidup," ucapnya sembari menambahkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Terlena Suasana Liburan

Gading Marten mengatakan, protokol kesehatan sudah seharusnya jadi kenormalan baru yang diadaptasi secara otomatis. Jangan hanya karena tengah senang berlibur, wisawatan jadi menggadaikan kesehatan diri sendiri maupun orang lain.

"Yang harus ditanamkan (pemikiran) itu liburan pengin senang. Kan nggak mau liburan, amit-amit, pulangnya sakit. Makanya harus selalu disiplin. Liburan boleh, tapi harus selalu jaga kedisiplinan kita," ungkapnya.

Telah road trip Yogyakarta-Bali, Gading mengatakan, destinasi wisata yang disinggahi sepanjang jalur itu telah memenuhi protokol kesehatan. Terlebih, dorongan sertifikasi CHSE juga terus dilakukan pihak pemerintah.

3 dari 3 halaman

Infografis Dilema Libur Panjang Akhir Tahun 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.