Sukses

Lokawisata Baturraden Kembali Ditutup untuk Mencegah Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 belum benar-benar menghilang di berbagai daerah, salah satunya di Banyumas, Jawa Tengah. AkibatĀ pandemi tersebut, lokawisata Baturraden pun terpaksa ditutup kembali.

Penutupan itu diumumkan lewat akun Instagram lokasi wisata Baturraden sejak, Kamis, 26 November 2020. Penutupan dimulai sejak 26 November sampai 10 Desember 2020.

"LOKAWISATA BATURRADEN DITUTUP. Hal ini dilakukan dalam rangka Pencegahan penyebaran Virus COVID-19," tulis akun tersebut.

Lewat unggahannya itu, pihak Baturraden pun berharap agar pandemi segera berlalu. Dengan begitu, masyarakat pun bisa segera wisata kembali.

"Semoga Pandemi yang sedang berlangsung ini cepat selesai. Sehingga kita bisa berwisata kembali. Salam Wisata Sehat. Menuju Indonesia Bebas Covid," tulis akun tersebut.

2 dari 4 halaman

5 Fasilitas Gratis

Setelah sempat ditutup, lokasi wisata Baturraden dibuka kembali pada 25 Juli 2020 lalu. Meski begitu, pihak pengelola dan pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan dengan memesan tiket secara online.

Belakangan, sejumlah wahana yang ada di Baturraden bisa digunakan kembali sejak 6 September 2020. Wahana tersebut di antaranya Kolam Renang Waterpark, Kolam Renang Papan Luncur, dan Pemandian Air Hangat Belerang.

Untuk menikmati keindahan Baturraden, pengunjung dikenakan karcis masuk Rp20 ribu untuk weekdays. Sementara itu, untuk weekend, mereka dikenakan biaya Rp25 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk lima fasilitas gratis, yaitu Kolam Renang Anak, Kolam Renang Papan Luncur, Pemandian Air Hangat Belerang, Spot Selfie Sendang Mulya, dan Sepeda Air.

3 dari 4 halaman

Wisata Aman

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: