Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gerai Starbucks di Tokyo Bikin Penasaran dengan Belasan Barista Teman Tuli

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang gerai Starbucks yang punya barista teman tuli. Para konsumen kedai yang berlokasi di sebuah pusat perbelanjaan di Kunitachi, Tokyo itu sebenarnya tak perlu menggunakan bahasa isyarat saat akan memesan.

Namun, mereka bisa mencoba mempraktikkan petunjuk sederhana yang dipasang di dinding. Total ada 23 staf dipekerjakan di kedai tersebut, 19 di antaranya merupakan teman tuli.

Kedai tersebut dibuka pada Juni lalu dan menjadi satu dari lima kedai Starbucks secara global yang menerapkan bahasa isyarat sebagai cara berkomunikasi utama. Berita kedua yang banyak diminati adalah tips diet tapi tetap bisa makan nasi Padang.

Sebagian orang yang menjalani diet, beranggapan sulit untuk melakukannya karena sangat menyukai nasi Padang. Padahal, kita tetap bisa berdiet sambil tetap makan nasi Padang. Hal itu pernah dilakukan penyiar radio dan presenter Kemal Mochtar.

Saat menjalani diet, berat badannya turun hingga 55,8 kilogram. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah fashion show virtual IPMI Trend Show 2020. Untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi corona Covid-19, IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) menggelar fashion film dengan gaya presentasi White Cube dan disiarkan secara live streaming di vidio.com.

Time dan Space menggambarkan waktu dalam ruang gerak yang terbatas. Tema ini terinspirasi dari perasaan semua orang akan keterbatasan dalam beraktivitas di tengah pandemi ini.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Gerai Starbucks di Tokyo Bikin Penasaran dengan Belasan Barista Teman Tuli

Sebuah kedai Starbucks yang berada di barat Tokyo mempekerjakan banyak teman tuli sebagai staf. Kehadiran mereka kini mencuri perhatian publik terkait kesadaran soal bahasa isyarat setelah lima bulan dibuka sebagai kedai kopi pertama yang menerapkan kebijakan itu di Jepang.

Para konsumen kedai yang berlokasi di sebuah pusat perbelanjaan di Kunitachi sebenarnya tak perlu menggunakan bahasa isyarat saat akan memesan. Namun, mereka bisa mencoba mempraktikkan petunjuk sederhana yang dipasang di dinding.

Selanjutnya…

4 Tips Diet agar Tetap Bisa Makan Nasi Padang

Siapa yang tak suka kuliner khas Sumatra Barat terutama nasi Padang? Saat kita makan nasi Padang, biasanya banyak lauk pauk yang disantap, seperti rendang, ayam gulai, dendeng balado dan gulai otak.

Belum lagi beragam menu lainnya seperti ikan bakar dan telur balado juga terasa enak. Cakupan porsi yang banyak membuat kita kenyang. Sebagian orang yang menjalani diet, beranggapan sulit untuk melakukannya karena sangat menyukai nasi Padang. Padahal, kita tetap bisa berdiet sambil tetap makan nasi Padang, tentunya dengan cara tertentu dan porsi yang berbeda.

Selanjutnya…

Ivan Gunawan Puas Detil Karyanya Terlihat Jelas di IPMI Trend Show 2021

Ikatan Perancang Mode Indonesia atau IPMI Trend Show untuk pertama kalinya diadakan sepenuhnya dalam formal virtual. Namun yang menarik, ajang yang diadakan untuk ke-34 kalinya ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf.

IPMI Trend Show 2021 berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu, 21 November 2020 dan Minggu, 22 November mengangkat tema gabungan, "Time" dan "Space” dengan menampilkan karya 21 desainer terkemuka Indonesia. Untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi corona Covid-19, IPMI menggelar fashion film dengan gaya presentasi White Cube dan disiarkan secara live streaming di vidio.com.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: