Sukses

4 Varian Minuman Terbaru Starbucks Kreasi Pemenang Barista Idol's

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Kopi Internasional setiap 1 Oktober, Starbucks Indonesia menyelenggarakan kompetisi internal berskala nasional, Barista Idol's. Momen ini jadi ajang bagi para barista untuk mempersembahkan kreasi minuman spesial bagi para pencinta Starbucks.

Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Kamis, 1 Oktober 2020, serangkaian tahap seleksi ketat telah berlangsung sejak Agustus hingga akhirnya menghasilkan empat minuman di posisi teratas.

Pada kesempatan ini, keempat barista terpilih berbagi semangat dan kreativitas melalui racikan minuman berbahan dasar kopi. Kategorinya mulai dari Hot Espresso Beverage, Iced Espresso Beverage, hingga Coffee Frappuccino Blended Beverage.

"Di Starbucks, kami meyakini kekuatan dan kemampuan para partner (karyawan Starbucks) yang menjadikan mereka sebagai sumber inspirasi di balik berbagai proyek, acara, bahkan inovasi minuman yang kami sajikan," jelas Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia.

Ia melanjutkan, "Kami menyadari bahwa kerja keras dan kebanggaan di setiap minuman Starbucks diawali dari barista yang mencurahkan hati dan semangat ke dalam minuman, membuatnya lebih dari sekadar minuman."

Pada tahap seleksi, para barista berkesempatan memanfaatkan dan mengeksplorasi bahan-bahan yang sudah ada di gerai Starbucks untuk mengkreasikan minuman berbahan dasar kopi sesuai kreativitas. "Apresiasi tertinggi kami berikan tak hanya pada para barista terpilih, tapi juga semua partner (karyawan) yang telah mengontribusikan waktu dan semangat untuk mendukung kesuksesan proyek ini,” ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Minuman Kreasi Barista Starbucks

Varian pertama yang terpilih adalah Iced Biscotti Latte Espresso karya I Made Arya Danur Dhara dari Starbucks Reserve Dewata Bali. Dengan campuran rasa karamel, hazelnut, saus dolce, serta susu breve, kombinasi minuman ini menghasilkan pengalaman menikmati rasa biscotti yang istimewa. Disajikan dengan tambahan es dan taburan bubuk kayu manis pun membuatnya makin spesial.

Kemudian, ada karya Chloe Carissa Putri Sangging dari Starbucks Drive-Thru Kota Wisata, Cibubur, Earl Grey Coffee Frappuccino. Teh earl grey berpadu kopi Frappuccino Roast dan susu, kemudian di-blend dengan es untuk memberi sensasi menyenangkan pada setiap sesapan. Sebagai sentuhan akhir, minuman ini dilapisi whipped cream dan taburan espresso roast Turki.

3 dari 4 halaman

Twist di Cita Rasa Espresso Klasik

Ketiga, ada Hot Choco Nutty Berry Latte karya Mohamad Fajar dari Sarbucks Reserve Plaza Indonesia. Perpaduan espresso dengan rasa moka yang khas, hazelnut dan sirup raspberry, serta steamed-milk bertabur bubuk dark mocha membuat minuman ini menciptakan sentuhan baru yang menyenangkan pada rasa espresso klasik.

Terakhir, ada karya Komang Agustana dari Starbucks Level 21 Bali, Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino. Minuman ini mengombinasikan rasa manis dan asin dari karamel dengan kopi Frappuccino Roast, serta susu. Dilapisi whipped cream dan saus karamel, kejutan rasanya diklaim ada di setiap tegukan.

Meski harus mengikuti sejumlah penyesuaian di tengah keterbatasan situasi saat ini, para karyawan berhasil menjadikan kompetisi Barista Idol’s sebagai salah satu cara untuk tetap terhubung dengan para pelanggan, serta satu sama lain. Total, kompetisi Barista Idol’s telah menerima sebanyak 138 kiriman kreasi minuman dari 46 barista Starbucks yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara, empat minuman yang jadi juara akan tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia, layanan take-away, serta delivery, hingga 31 Oktober 2020. "Kami mengajak Anda semua untuk mendukung barista favorit Anda. Mencoba keempat minuman yang telah mereka siapkan dengan sangat terampil, dan ikut berpartisipasi dalam perayaan ini dengan menunggah foto #BaristaIdols di Instagram," kata Liryawati.

Pemilihannya bisa dilakukan dengan menyertakan tagar#RoyalSaltedCaramelCoffee, #EarlGreyCoffeeFrappuccino, #IcedBiscottiLatte, atau #HotChocoNuttyBerryLatte.

Makin menambah semangat Hari Kopi Internasional, para anggota Starbucks Rewards dapat menikmati tambahan 25 bintang untuk setiap pembelian minuman Barista Idol’s. Juga, mendapat reward setelah empat kali membeli minuman Barista Idol’s, selama 1--11 Oktober 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: