Sukses

Serba-serbi JFW 2021, dari Penawaran Diskon sampai Bocoran Figur Puteri Indonesia di Runway

Sepenuhnya hijrah ke digital, Jakarta Fashion Week 2021 bakal terselenggara secara virtual pada 26--29 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk "Inspiring Creativism," Jakarta Fashion Week (JFW) untuk pertama kalinya bakal terselenggara secara virtual pada 26--29 November 2020. "Dengan begitu jadi borderless, siapa saja dan di mana saja bisa ikut menonton," kata Svida Alisjahbana, CEO GCM Group, dalam jumpa pers daring, Kamis (19/11/2020).

Terselenggaranya acara fesyen terbesar se-Asia Tenggara ini tentu merupakan hasil gandeng tangan berbagai pihak. Halina Ng, Marketing Director Senayan City, di tahun ke-8 kerja sama dengan JFW, pihaknya perdana berubah peran sebagai production venue, mengingat kontennya pre-recorded.

"Selain itu, Senayan City juga berkolaborasi dengan beberapa desainer, termasuk Bateeq dan Kala the Label, untuk sejumlah show," katanya. Juga, selama penyelenggaraan, JFW juga didukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di samping mengawasi penerapan protokol kesehatan, keduanya bermaksud memberi dukungan bagi para pelaku industri kreatif, dalam kasus ini sektor fesyen, untuk tetap berkarya di masa krisis kesehatan global.

Selain itu, JFW 2021 juga didukung Lazada Indonesia. Kolaborasi kedua mereka ditandai dengan lebih banyaknya sesi pergelaran busana yang akan ditayangkan memanfaatkan teknologi live stream di aplikasi ponsel Lazada.

"Bakal ada delapan show yang ditayangkan di aplikasi Lazada, termasuk Wonderfull Indonesia dari Kemenparekraf dan Dewi Fashion Knights," kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Juga, seperti pada penyelenggaraan JFW tahun lalu, bakal ada fitur "See Now, Buy Now" yang memungkinkan pelanggan langsung membeli busana karya para desainer. Nantinya, sambung Monika, semua karya desainer juga akan tersedia di Lazada dengan penawaran diskon 20 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makeup and Hairdo Partner

Dalam kolaborasi perdana, PT Panasonic Gobel Indonesia bakal memperlihatkan karya yang merupakan kerja sama dengan desainer Tities Sapoetra, di samping memberi dukungan produk selama penyelenggaraan acara.

Mulai dari hair dryer, sampai air purifier yang dilengkapi teknologi penyaring virus, Viya Arsawireja selaku Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, menjelaskan bahwa pihaknya bermaksud memberi kenyamanan dalam penyelenggaraan JFW 2021.

Sementara, makeup dan hairdo dalam penyelenggaraan tahun ini dipercayakan pada Mustika Ratu. Yuniastuti Kusuma Putri, Marketing Director PT Mustika Ratu Tbk. menjelaskan, produk yang digunakan para model merupakan rangkaian makeup Gorgeous Glow Series.

"Produk makeup ini juga punya benefit skincare dan disesuaikan dengan ragam warna kulit para model," katanya. Pihaknya pun menyediakan hand sanitizer, produk pembersih brush, dan minuman Jejamu di green room.

Di samping itu, mereka bakal menyertakan top 3 Puteri Indonesia, yakni Putu Ayu Saraswati, Jihane Almira Chedid, dan Ayu Maulida Putri di runway untuk koleksi busana karya desainer Albert Yanuar.

Penyelenggaraan JFW juga didukung Bank Mandiri. Juga, menggandeng lini produk KFC, yaitu KFC Naughty by Nature, dengan pilihan menu lebih sehat sebagai food partner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.