Sukses

Michael B Jordan Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi 2020, Pesonanya Tak Kaleng-Kaleng

Michael B Jordan makin disorot saat berhasil memainkan peran Erik Killmonger, yakni musuh Black Panther.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Michael B. Jordan, dinobatkan sebagai pria terseksi sedunia 2020 versi majalah People. Wajahnya menghiasi sampul majalah tersebut edisi November 2020.

Pemeran Erik Killmonger di film 'Black Panther' itu mengungkapkannya dalam acara talkshow yang dipandu Jimmy Kimmel. Ia terlihat menghadiri set menggunakan baju hazmat berwarna kuning.

Sang bintang berusia 33 tahun itu tampil pertama kali dalam majalah People pada 2013 setelah aktingnya dalam film 'Fruitvale Station' mendapat kritikan positif. Bagaimana responsnya atas julukan sebagai pria terseksi dunia 2020?

"Rasanya keren," kata pria berusia 33 tahun itu, dikutip dari People, Rabu (18/11/2020). "Anda tahu, semua orang selalu membuat lelucon seperti, 'Mike, ini adalah satu hal yang mungkin tak akan kamu dapatkan.' Tapi, senang rasanya bergabung di dalamnya," imbuh dia lagi.

Tak hanya berakting, pria yang besar di Newark, New Jersey itu juga menginisiasi pemerataan kesempatan bagi para aktor kulit hitam. Lewat perusahaannya, Outlier Society Production, ia yang pertama mengadopsi kewajiban inklusi, yakni mewajibkan para pembuat film untuk memasukkan daftar pemeran dan kru dengan beragam latar belakang.

Sang aktor juga secara aktif berpartisipasi dalam gerakan Black Lives Matter, sampai ikut turun ke jalan. Ia juga aktif menyuarakan pentingnya memberikan suara dalam pilpres AS tahun ini.

"Aku pikir ada waktu dan tempat untuk semuanya," ujar Michael B Jordan. "Aku telah memilih momenku untuk membuat dampak terbesar. Kita semua dapat berbuat sesuatu -besar maupun kecil- untuk membuat perubahan yang kita inginkan."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rahasia Percaya Diri

Jordan dibesarkan di Newark, New Jersey, oleh kedua orangtuanya, Donnda dan Michael A. Ia memiliki dua saudara bernama Khalid dan Jamila. Baginya, keluarga memberi pondasi kuat dalam kehidupannya.

"Ayah dan ibu saya berkorban begitu banyak untuk menafkahi adik, kakak, dan saya. Saya hanya bersyukur. Sejujurnya, sepertinya mereka semua memiliki pengaruh yang besar pada saya dan siapa saya dan cara saya melakukan pendekatan setiap hari," ujar Michael B. Jordan.

Pria yang masih melajang ini hobi mengendaraai mobil, memasak, dan bermain gim. Ia juga membagi rahasia kepercayaan dirinya saat ini, yakni menyadari penuh bahwa ia tak bisa menyenangkan semua orang.

"Anda bisa mendapatkan niat baik di dunia, tetapi Anda juga tetap mendapat kontroversi atau sejenis negativitas dalam jalan hidupmu," katanya. "Terkadang Anda hanya harus mempercayai semesta, Anda hanya harus percaya pada diri sendiri dan melakukan apa yang dirasa benar. Aku pikir itu yang terbaik," sambung dia lagi.

Terkait gelar yang didapatnya dari People, Jordan berkeras para perempuan di keluarganya akan bangga atas pencapaian itu. "Saat nenekku masih hidup, ini adalah sesuatu yang dia kumpulkan, dan kemudian ibuku sering membacanya, begitu juga bibi-bibiku. Ini satu hal yang akan ditempatkan secara spesial oleh mereka," ucap Jordan percaya diri. (Vriskey Herdiyani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.