Sukses

Daftar Rekomendasi Hotel Bersertifikasi CHSE di Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta - Selama beberapa bulan terakhir, pemerintah telah berinisiatif menghidupkan kembali pariwisata lokal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tak terkecuali bagi salah satu destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Pada Kamis, 12 November 2020, telah dilaksanakan pula simulasi protokol kesehatan, keselamatan, dan keamanan di Labuan Bajo sebagai bentuk keseriusan pemerintah membangkitkan sektor pariwisata.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) juga mendorong pelaku industri hotel dan restoran di Labuan Bajo melakukan sertifikasi protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengatakan bahwa sertifikasi CHSE merupakan hal yang sangat penting untuk industri pariwisata saat ini, khususnya bagi pelaku usaha hotel dan restoran untuk memulihkan kepercayaan wisatawan.

"Sertifikasi ini sudah diselaraskan dengan berbagai organisasi pariwisata dunia, seperti UNWTO dan CTTI, serta Kementerian Kesehatan," kata Wishnutama berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Jumat, 13 November 2020.

Termasuk di Labuan Bajo, Anda bisa teknologi digital dalam aplikasi Indonesia Care yang dirancang memudahkan wisatawan mendeteksi mana saja destinasi wisata, restoran, atau hotel yang sudah terverifikasi CHSE.

Kini, total sudah ada tiga hotel yang mendapat sertifikat CHSE dan akan segera disusul hotel setempat lainnya. Berikut sederet lokasi hotel yang sudah terverifikasi CHSE di Labuan Bajo.  

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

1. Ayana Komodo Resort

Jadi hotel bintang lima pertama di Labuan Bajo menempatkan Ayana Komodo Resort sebagai salah satu hotel terbaik di kawasan tepi Pantai Waecicu, NTT. Hotel ini merupakan salah satu tempat penginapan mewah di Labuan Bajo dengan jaminan sertifikasi CHSE.

Berada tepat di tepi pantai, Anda akan disuguhkan pemandangan bentangan biru laut, tepat dari kamar hotel Anda. Berbagai paket wisata, mulai dari paket wisata keluarga atau teman, besama pasangan, bahkan individu juga tersedia sesuai kebutuhan pengunjung.

Selain fasilitas restoran, kolam renang, dan lounge, Anda juga dapat menikmati kesempatan menjelajah laut dengan kapal mewah AYANA Lako Sae.

Lokasinya pun terbilang strategis, dengan jarak 10 menit dari bandara dan kurang dari 30 menit menuju tempat wisata lokal terdekat. Biaya menginap di sini berkisar rata-rata Rp2,4 juta hingga Rp3,5 juta.

3 dari 5 halaman

2. Hotel Inaya Bay Komodo

Tak lagi sulit menemukan pilihan tempat menginap yang nyaman dan berkelas saat mengunjungi Labuan Bajo. Pasalnya, Hotel Inaya Bay Komodo yang diresmikan awal tahun ini merupakan hotel berkelas bintang lima yang menawarkan berbagai fasilitas berkelas atas.

Hotel ini hadir dengan lima lantai yang berkapasitas lebih dari 100 unit kamar. Juga, ada restoran indoor dan outdoor. Dilengkapi pula dengan rooftop bar, kolam renang, dan tentunya pemandangan indah dari balkon kamar yang tak boleh terlewatkan.

Berlokasi strategis di kawasan Marina, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Anda hanya memerlukan 13 menit dari bandara dan kurang dari 30 menit untuk mengunjungi berbagai tempat wisata populer setempat. Anda dapat menikmati semua fasilitas hotel dengan kisaran harga Rp1,6 juta hingga Rp3,5 juta sesuai paket liburan pilihan.

4 dari 5 halaman

3. The Jayakarta Suite Komodo

Jika Anda memilih suasana penginapan yang lebih hijau dengan perpaduan nuansa kayu menenangkan dalam kamar, Jayakarta Suite Komodo dapat jadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda. Beralamat di Jalan Pantai Pede KM 5 Labuan Bajo, NTT, hotel ini juga sudah terverifikasi CHSE.

Terletak di sepanjang Pantai Labuan Bajo, The Jayakarta Suites Komodo Flores menawarkan akomodasi mewah yang dikelilingi tanaman hijau tropis. Mereka juga menawarkan program untuk penyelam dari semua tingkatan. Selain itu, tersedia pula akomodasi antar-jemput bandara berjarak 15 menit, pulang pergi dan bebas biaya.

Berkisar di harga Rp697 ribu hingga Rp1,2 juta, para tamu di Jayakarta Suites Flores dapat menginap dan menikmati fasilitas kolam renang outdoor, atau mengunjungi spa untuk pijat aromaterapi yang menenangkan. Hotel ini juga memiliki meja pramutamu dan jalur jogging. Ada pula Nat's Coffee Shop yang dapat jadi tempat bersantai sore Anda, sedangkan koktail tersedia di Nick's Bar Lounge. (Brigitta Valencia Bellion)

5 dari 5 halaman

Sksikan Video Pilihan di Bawah Ini: