Sukses

Rahasia Joe Biden Awet Muda dan Tetap Bugar di Usia 78 Tahun

Joe Biden membantah pernah menjalani operasi plastik dan punya produk andalan untuk membuatnya terlihat awet muda.

Liputan6.com, Jakarta -  Joe Biden sudah dinyatakan menang pemilu Amerika Serikat (AS) 2020. Ia mengalahkan capres petahana Donald Trump di negara-negara bagian vital seperti Pennsylvania, Michigan, dan Wisconsin.

Tahun ini, Joe Biden berusia 78 tahun pada 20 November nanti dan akan menjadi presiden terpilih yang paling tua dalam sejarah AS. Biden menang pemilu AS bersama Kamala Harris yang merupakan senator dari California dan berusia jauh lebih muda yaitu 56 tahun.

Joe Biden telah aktif di dunia politik selama hampir setengah abad. Sejak 1973 hingga 2009, ia menjabat sebagai senator dari Delaware. Selanjutnya, ia menjabat sebagai wakil presiden bagi Presiden Barack Obama selama delapan tahun.

Meski sudah sangat senior, Joe Biden tetap terlihat bugar dan fit. Hal itu terlihat saat ia menjalani kampanye dan debat dalam beberapa bulan terakhir.

Di beberapa kesempatan Biden bahkan selalu terlihat glowing dan awet muda. Hal ini yang banyak membuat banyak orang bertanya-tanya apa rahasia skincare dari seorang Joe Biden ini.

Dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 11 November 2020, pria asal Pennsylvania itu di tahun lalu sempat dikabarkan pernah menjalani operasi plastik beberapa kali. Biden dikabarkan menjalani operasi untuk menghilangkan kerut-kerut di wajahnya, menjalani prosedur penumbuhan rambut dan memutihkan giginya.

Namun Biden membantah semua berita tersebut. Dalam sebuah wawancara pada program “The Rachel Ray Show” suami dari Jill Biden sempat ditanyakan oleh Rachel Ray tentang rahasia skincare yang dijalaninya selama ini. Ray menganggap Joe Biden memiliki kulit yang glowing dan yang paling sempurna dari semua orang yang pernah ia lihat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksi Jill Biden

Dari wawancara itu terungkap kalau Joe Biden mendapat instruksi dari sang istri untuk memakai produk Clinique. Ia pun memakai produk moisturizer dari Clinique for Men yang mengandung SPF 20. Saran itu ternyata berhasil. Seperti yang kita lihat sekarang wajah Joe Biden terlihat lebih muda dari usianya.

Selain itu wajahnya juga terlihat bersinar dan segar di berbagai kesempatan. Tips perawatan wajah ini dapat diikuti oleh para kaum lelaki sehingga mereka akan tetap terlihat awet muda dan glowing walaupun nanti sudah berusia senja.

Kebiasaan lainnya yang membuatnya awet muda adalah mengurangi konsumsi daging, banyak makan buah-buahan, banyak minum air putih, terutama sebelum tidur dan tidur yang cukup.

Meski sangat sibuk dan punya agenda yang padat, Joe Biden tetap berusaha tidur yang cukup. Selain bisa menghilangkan rasa lelah dan untuk beristirahat, tidur yang cukup juga membuat kulit kita akan mendapatkaan nutrisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.