Sukses

Aksi Sosial Menyelamatkan Ribuan Anak Indonesia dari Kelaparan

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah dunia yang dilanda pandemi corona Covid-19, ada beragam cara yang dapat ditempuh untuk membantu sesama. Adapun salah satunya dengan memfokuskan tujuan untuk menyelamatkan ribuan anak Indonesia dari kelaparan.

Aksi sosial ini pula yang diwujudkan oleh Sogo Department Store yang menggandeng mitra Benihbaik.com. Kedua menjalin kerja sama dalam sebuah kampanye yang bertajuk "Mari Jadi Pahlawan Kebaikan".

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com baru-baru ini, Sogo dan Benihbaik.com mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengulurkan tangan dalam membantu saudara-saudara yang kelaparan. Kampanye dimulai pada 15 Oktober 2020.

Menurut data yang dirilis UNICEF, jumlah anak yang kekurangan gizi akut di bawah lima tahun meningkat 15 persen akibat pandemi corona Covid-19. Sebelum pandemi, jumlah anak Indonesia di bawah lima tahun yang mengalami stunting juga ada pada angka cukup tinggi.

Sementara, stunting merupakan keadaan anak menderita gagal pertumbuhan akibat kekurangan gizi. Pandemi corona Covid-19 yang melanda seantero jagat berimbas cukup signifikan bagi Tanah Air.

Saat para orangtua tak dapat memenuhi kebutuhan pangan yang cukup, anak-anak mereka tak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Hal tersebut dikarenakan anak-anak ini tidak memiliki gizi yang memadai.

 
2 dari 3 halaman

Misi Mulia

Corp. Communications PR & Partnership General Manager dari Sogo Department Store Indonesia Melissa Ann Tjahyadikarta, menyebut kampanye donasi ini digelar bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat bantuan makanan cukup. Anak-anak ini terkhusus mereka yang berada di wilayah Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

Donasi dapat disalurkan lewat beragam platform, seperti kasir Sogo atau melalui laman Benihbaik.com. Kedua pihak melalui kampanye ini percaya, dengan membantu memberi kebahagiaan pada masa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, hal ini dapat membuat Indonesia kian maju dan mampu bersaing di masa mendatang.

"Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan para pihak yang ikut terlibat secara aktif dalam terlaksananya kampanye ini," kata Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Director dari Sogo Department Store Indonesia.

Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang ambil bagian dalam menyukseskan program ini. Besar harapnya dengan kehadiran 19 gerai Sogo di kota-kota besar, pihaknya dapat menjalankan aksi sosial dengan maksimal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: