Sukses

TMII Buka Lagi di PSBB Transisi Jakarta, Apa Saja Aturannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menetapkan fase Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi yang dimulai hari ini, 12--25 Oktober 2020. Adapun keputusan itu berdasarkan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta soal adanya pelambatan kenaikan kasus positif.

Terkait kebijakan tersebut, sederet destinasi wisata dapat kembali membuka pintu untuk pengunjung, termasuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari ini, Senin (12/10/2020). Kabar pembukaan kembali taman wisata bertema budaya Nusantara ini melalui akun Instagram resmi.

"Hai #sobatbudaya ! Dengan diberlakukannya kembali PSBB Transisi di DKI Jakarta, maka Taman Mini "Indonesia Indah" kembali dibuka untuk umum tentunya dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan," bunyi keterangan dalam unggahan pada Minggu, 11 Oktober 2020.

Pembukaan kembali TMII juga beriringan dengan pengunjung yang wajib mengikuti protokol kesehatan guna menekan transmisi corona Covid-19. Menurut keterangan yang dibagikan, Taman Mini membatasi jumlah pengunjung yang masuk, yakni maksimal 25 persen dari kapasitas.

Pengelola juga membatasi usia pengunjung, yakni mereka yang berusia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun dilarang masuk. Pembelian tiket dapat dilakukan secara daring dengan mengunjungi ticket.tamanmini.com untuk reservasi.

Tak hanya itu, protokol kesehatan lain juga turut diterapkan di TMII selama PSBB Transisi. Sebut saja, setiap pengunjung wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuh.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan di TMII

Selain itu, kendaraan yang akan memasuki kawasan TMII juga akan disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu. Berlanjut menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengunjungi wahana.

Mencuci tangan diimbau untuk menggunakan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer. Aturan selanjutnnya adalah pengunjung tidak boleh berkerumun di area TMII.

Serta tak ketinggalan pengunjung harus menjaga jarak fisik sekitar 1--1,5 meter. Berdasarkan keterangan yang tertulis, di bio Instagram, TMII buka setiap hari mulai pukul 08.00--16.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: