Sukses

Perusahaan Kereta Api Jepang Banting Harga Tiket bagi Pemegang Paspor Asing

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan demi meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke negara mereka, salah satunya Jepang. Perusahaan kereta api Jepang, East Japan Rail atau JR East, menawarkan diskon menarik bagi pemegang paspor asing.

Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Jepang. Dilansir dari laman Sora News 24, Rabu, 7 Oktober 2020, industri pariwisata Jepang berada di bawah tekanan yang signifikan tahun ini.

Berdasarkan angka terbaru dari Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, tercatat hanya ada 8,7 ribu kedatangan warga negara asing pada Agustus 2020. Angka tersebut sangat berbeda dibandingkan Agustus 2019 yang mencapai 2,5 juta pengunjung.

Dengan jumlah wisatawan internasional yang mencapai rekor terendah, pemerintah pusat secara aktif mendorong penduduk Jepang untuk bepergian ke seluruh daerah dengan kampanye diskon khusus 'Go To'. Sekarang, giliran JR East ikut bergabung dengan kampanye proaktif untuk membantu geliat industri pariwisata.

JR Group, di mana JR East bernaung, dikenal lewat tiket Japan Rail yang menawarkan perjalanan kereta dengan potongan harga pada pemegang paspor asing dengan visa turis. Tiket ini biasanya tak dapat digunakan oleh pemegang paspor asing dengan visa jangka panjang.

Orang asing yang tinggal di Jepang untuk bekerja atau belajar harus membayar harga penuh saat menggunakan kereta, seperti Shinkansen berkecepatan tinggi untuk bepergian di negara tersebut.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Pemegang Paspor Asing

Untuk pertama kalinya, JR East membuat Rail Pass untuk semua pemegang paspor asing di Jepang, apa pun status visanya. Disebut JR EAST Welcome Rail Pass 2020, tiket perjalanan diskon baru memungkinkan orang asing di Jepang menikmati perjalanan tanpa batas di semua kereta JR East di Tokyo, Tohoku, Nagano, dan Niigata, termasuk Shinkansen.

Pemegang tiket dapat melakukan perjalanan dari Tokyo hingga ujung paling utara pulau utama, berhenti untuk menikmati makanan khas terkenal, seperti sake di Niigata, apel di Aomori, dan mi soba di Nagano. Ada banyak lokasi wisata terkenal di jalur ini, termasuk Onsen Ginzan yang bersuasana indah, Taman Kera Jigokudani, tempat monyet salju mandi di mata air panas, dan Kastil Matsumoto, menara kastil enam lantai tertua bertingkat lima yang tersisa di Jepang.

JR EAST Welcome Rail Pass 2020 berharga 12 ribu yen atau Rp1,6 juta untuk dewasa dan 6 ribu yen atau Rp831 ribu untuk anak-anak, dan berlaku selama tiga hari berturut-turut. Mengingat perjalanan pulang-pergi ke Prefektur Aomori dengan kereta peluru biasanya menghabiskan biaya sekitar 35,5 ribu yen atau Rp4,9 juta, tiket ini sangat berharga. Bahkan, jika Anda membeli dua di antaranya untuk waktu enam hari menjelajahi wilayah paling utara Honshu.

Pass hanya akan ditawarkan untuk waktu yang terbatas, dengan periode penjualan mulai 16 Oktober hingga 26 Februari 2021, dan masa berlaku mulai dari 16 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Tiket tersebut dapat dibeli secara online mulai 16 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :