Sukses

Satu Lagi Minuman Produksi Lokal Berkualitas Internasional

Beberapa produk nusantara sudah terkenal dan berjaya di pasar internasional.

Liputan6.com, Jakarta – Produk buatan dalam negeri memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Beberapa produksi Indonesia terbukti memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk luar negeri. Bahkan ada beberapa produk nusantara yang sudah terkenal dan berjaya di pasar internasional.

Salah satunya adalah Crystal Club, sebuah brand spirit yang sejak beberapa dekade telah dikenal sebagai spirit berkualitas internasional. Crystal Club terus berinovasi mengembangkan varian produknya, terdapat lima varian produk yang dapat dinikmati yaitu Crystal Club Vodka, Crystal Club Whisky, Crystal Club Tequila, Crystal Club Rum, Crystal Club Gin.

Awalnya, Crystal Club diproduksi dan juga dipasarkan di Malaysia sejak tahun 90-an di bawah industry Vans Wine and Spirits, Bhd. Memasuki tahun 2000, Vans wine and spirit, Bhd. memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia dengan mendirikan pabrik di Bali dan menggandeng partner lokal sehingga terbentuk PT. Dafa Bali Utama sebagai principal pemegang merk Crystal Club.

Kemudian Vans wine and spirit, Bhd di Malaysia telah memutuskan tidak memproduksi merk ini lagi. Agar tidak terjadi infiltrasi, PT. Dafa Bali Utama lalu menjadi pemegang merk resmi Crystal Club di Indonesia. PT. Dafa Bali Utama lantas menunjuk PT. Mitra Intisari Perkasa sebagai distributor resmi untuk memasarkan minuman bertaraf internasional tersebut.

“Jadi jika ditemukan produk yang diklaim dengan nama Crystal Club selain yang diproduksi oleh PT. Dafa Bali Utama, maka dapat dipastikan bahwa itu bukanlah produk resmi dan diragukan keasliannya baik dari segi produk maupun pita cukai yang digunakan,” jelas Andy Suprapto, Operation & Marketing Manager PT. Mitra Intisari Perkasa.

Lebih lanjut Andy menjelaskan, Crystal Club dengan bangga hadir sebagai ‘Crystal Club Finested Spirit’ dengan mengusung nilai-nilai International, Genuine dan Discovery yang siap bersaing di pasar lokal maupun internasional.

“Selain didistribusikan untuk area lokal di nusantara, kami juga menyentuh pasar internasional. Sebagai pemulaan produk dari Crystal Club ini nantinya akan beredar di beberapa negara di Asia Tenggara,” kata Andy.

Produk-produk Crystal Club yang beragam mencerminkan kesetiaan terhadap minuman Spirit yang berkualitas tinggi. Crystal Club merupakan brand dengan nilai-nilai integritas dan selalu berinovasi dengan produk-produknya sehingga Crystal Club menjadi rekomendasi para Bartender sebagai "The Perfect Mix" untuk campuran minuman standar dan Cocktails.

Dalam waktu dekat PT. Mitra Intisari Perkasa akan menggelar Bar take over dan Blind Test. Acara tersebut akan mengundang rekan-rekan Hospitality terutama para bartender senior untuk membuat eksperimen mixologis dalam meracik minuman sekaligus memperkenalkan Crystal Club di kalangan Bartender.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini