Sukses

Ridwan Kamil Mandi di Curug Jagapati Garut yang Berundak 4 Level

Ridwan Kamil kunjungi Curug Jagapati di Garut Selatan, Jawa Barat yang memiliki empat tingkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil kembali mengunggah destinasi wisata yang berada di Garut Selatan. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Gubernur Jawa Barat itu mengunggah potret Curug Jagapati.

"Salah satu keindahan alam Garut Selatan adalah destinasi air terjunnya. Salah satu yang terkeren adalah Curug Jagapati yang berundak-undak 4 level dengan indahnya. Gorjes pisan," kata Ridwan Kamil.

Dari video yangh diunggah itu, tampak air jernih berkelok-kelok. Kang Emil tampak menunjuk air terjun yang indah itu.

"Ke sana harus lewat bukit curam berkali-kali. Tidak untuk semua umur," sambung Kang Emil.

Dalam video yang lain, tampak Ridwan Kamil mencoba berendam di air terjun itu. "Dingin!" seru Ridwan Kamil.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Menurun

Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube, Kang Emil tampak menuruni lokasi wisata Curug Jagapati. Jalannya yang tak beraspal menjadi tantangan tersendiri untuk mencapai  curug ini.

Beberapa meter tiba di lokasi, Kang Emil dan istri, Atalia, sempat memandangi air terun dari kejauhan.  "Satu, dua, tiga, empat. Wow, mantap sekali," ujar Atalia.

"Curug Jagapati ini salah satu dari ratusan curug. Ini air terjun yang indah luar biasa yang ada di Garut Selatan," kata Ridwan Kamil yang menyebut keunikan lokasi ini karena memiliki air terjun yang bertumpuk. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.