Sukses

Sempat Ditentang Keluarga, Youtuber Raih Penghasilan dari Koleksi Sneaker

Michael tak tanggung-tanggung dalam menekuni hobi mengoleksi sneaker.

Liputan6.com, Jakarta – Hobi membuat seseorang rela melakukan apa saja. Bahkan sampai mengeluarkan uang ratusan juta demi memenuhi hobinya Hal ini juga dialami YouTuber Michael Andrew Spencer.

Pemilik akun Mike Spencer itu rela menghabiskan ratusan juta demi hoki mengoleksi sneaker. Koleksi sneaker Michael kini sudah mencapai sekitar 100 pasang sepatu. Namun tak hanya mengkoleksi, ia bisa mendapatkan penghasilan dari hobinya itu.

"Saya memulai hobi sneaker dari tahun 2015. Awalnya itu emang suka barang-barang unik, tapi lama-lama jadi demen sneaker karena suka liat barang yg unik-unik," kata Michael kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Michael tak tanggung-tanggung dalam menekuni hobi mengoleksi sneaker. Dia pernah mengeluarkan uang Rp 65 juta untuk sepasang sneaker. "Sneaker saya yang paling mahal itu off white Chicago. Harganya saat saya beli sekitar Rp 65 juta," terang Michael.

Tak mudah menekuni hobi mengoleksi sneaker. Biaya yang besar membuat Michael juga sempat mendapat tentangan dari keluarganya. "Awalnya juga ditentang keluarga. Tapi lama kelamaan hobi ini bisa jadi sumber penghasilan. Jadi akhirnya didukung juga hehehe," lanjut Michael yang juga merupakan direktur PT Bandung Raya Motor.

Sepak terjang Michael di dunia sneaker cukup tinggi. Dia pernah dipercaya menjadi Host di beberapa acara seperti Urban Sneaker Society dan Bandung Sneaker Season.

"Saya bisa dipercaya USS karena awalnya mereka mencari kolektor sneaker n Supreme di luar Jakarta. Dan saya menjadi salah satu kolektor Supreme paling besar," imbuh pria yang juga menjadi CEO Tobo Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini