Sukses

6 Makanan untuk Bantu Menutrisi Rambut Rontok

Liputan6.com, Jakarta - Rambut rontok tak jua membaik? Padahal, Anda sudah mengupayakan berbagai hal, mulai dari mengganti sampo, memakai vitamin rambut, sampai rutin maskeran, bahkan hair spa.

Jangan dulu putus asa. Solusinya bisa saja didapat setelah mengganti makanan yang dikonsumsi. Di samping terus mengendalikan stres, penyebab utama rambut rontok sering melanda. 

Kemudian, sebisa mungkin hindari kontak dengan debu yang nyatanya juga berperan besar dalam kerontokan rambut. Mengutip laman Pink Villa, Rabu, 23 September 2020, berikut sederet makanan yang sanggup membantu menutrisi rambut rontok.

1. Bayam

Bayam mengandung omega 3 yang berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. Kandungan magnesium, kalium, serta kalsium dalam bayam pun bisa menjaga kekuatan dan kesehatan rambut.

2. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari memiliki vitamin B5. Asam lemaknya pun bisa dijadikan minyak untuk diusap ke kulit kepala. Pemakaiannya dipercaya meningkatkan pertumbuhan rambut gampang rontok.

3. Buah Bit

Buah bit cocok dijadikan jus untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh. Buah ini pun memberi nutrisi pada rambut.

 

2 dari 3 halaman

Makanan Penutrisi Rambut Rontok

4. Oatmeal

Selain dikonsumsi seperti biasa, oatmeal juga bisa dimanfaatkan sebagai moisturizer dengan tambahan sedikit air atau minyak zaitun. Pemakaiannya dipercaya bisa mengurangi kerontokan pada rambut.

5. Ayam

Daging ayam memiliki asam arakidonat untuk merangsang pertumbuhan pada rambut agar jadi tebal dan indah.

6. Paprika Merah

Paprika merah mengandung vitamin C yang sangat efektif mencegah rambut patah. Zat besi dalam kandungannya juga membantu meningkatkan oksigen fokikel rambut. (Vriskey Herdiyani)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: