Sukses

Turunkan Berat Badan 74 Kilogram, Perempuan Asal Inggris Tetap Bisa Makan Pizza

Liputan6.com, Jakarta - Diet selalu menjadi pembicaraan menarik karena banyak orang berusaha menjalaninya. Baru-baru ini coach diet dari Inggris mengungkapkan bagaimana ia berhasil menurunkan berat badan 74 kilogram, tanpa menghentikan makanan favoritnya, seperti pizza, pie, dan hidangan panggang saat makan malam.

Catherine McNulty merasa lebih sehat dari sebelumnya setelah menurunkan berat badan yang dimulai sejak 2018. Perempuan berusia 56 tahun ini harus melakukan perubahan setelah berjuang untuk menaiki tangga di sebuah pesta, seperti dilansir dari laman Fox News, Rabu, 16 September 2020.

"Saya sadar saya perlu menurunkan berat badan. Namun, saya sempat menundanya untuk sementara waktu," kata McNulty.

Perempuan asal Bolton, Lancashire, Inggris ini awalnya memiliki berat 133 kg. McNulty memuji sebagian besar kesuksesan transformasinya ke Slimming World, grup penurunan berat badan yang berbasis di Inggris Raya yang ia ikuti pada Januari 2018.

Sebelum ia terlibat dengan program tersebut, McNulty mengatakan ia terkejut karena seperti kehabisan napas saat menaiki tangga  Saat itu ia pergi ke pesta dengan seorang teman. "Saya memintanya untuk berhenti sejenak agar saya bisa bernapas kembali," kenangnya.

2 dari 3 halaman

Komitmen Berubah

Dari sana, McNulty berkomitmen untuk melakukan perubahan dengan tak makan roti, mentega, dan krim dari dietnya. Selama setahun, ia bisa menurunkan berat badan 47 kg, bahkan berat badannya turun hingga 74 kg selama ikuti program diet.

"Butuh waktu satu setengah jam bagi saya untuk memotong rumput, bukan karena kami memiliki taman yang besar, tetapi karena penurunan berat badan," kata McNulty. "Setengah jam saya berkebun, seperti memotong rumput, memotong pagar tanaman, dan merapikannya," imbuhnya.

Berbekal pengalaman itu, ia mendorong orang lain untuk menjadi bugar. Saat ini McNulty menjadi konsultan di Slimming World.

Sebelumnya, McNulty akan makan tiga potong roti panggang, mentega, dan selai untuk sarapan, diikuti sandwich ham dan keju dengan keripik untuk makan siang. Untuk makan malam, ia akan makan daging sapi cincang dan kentang tumbuk.

Sekarang, ia makanan ham dan buah yang lebih ringan untuk sarapan pagi, salad untuk makan siang, dan resep panggang sehat untuk makan malam, disajikan dengan banyak sayuran. Untuk camilan, ia memilih yogurt bebas lemak.

"Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya jadi lebih percaya diri dan saya bisa melakukan hal-hal yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :