Sukses

Berat Badan Rina Gunawan Turun 22 Kg dalam 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta -  Rutin menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga, Rina Gunawan menjadi sorotan publik karena tubuhnya terlihat lebih langsing dan wajah tirus dari sebelumnya.

Artis sekaligus pemilik sebuah wedding dan event organizer ini sebelumnya dikenal memiliki tubuh yang lebih berisi. Sukses tampil dengan tubuh langsing, unggahan foto Rina di media sosialnya langsung diserbu warganet yang menanyakan soal tips menurunkan berat badan.

Rina Gunawan menuliskan mampu menurunkan berat badan sampai 17 kilogram dalam dua bulan dan bahkan sampai 22 kilogram dalam waktu tiga bulan.

Menurut istri dari Teddy Syah ini, kunci untuk mendapatkan tubuh sehat dengan bonus lebih ramping adalah disiplin dalam menjalani pola hidup sehat.

"Kunci sukses turun aku selama 22 kg selama 3 bulan adalah disiplin. Rubah mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih @sehatbarengtehrina," tulis Rina Gunawan dalam unggahan di Insta Story miliknya.

Tak hanya berusaha menurunkan berat badan, wanita berusia 46 tahun ini juga masih menjalani pola hidup sehat sampai saat ini. Rina pun kerap menjawab pertanyaan warganet tentang cara dirinya bisa lebih langsing dan bisa konsisten menerapkan pola hidup sehat.

2 dari 3 halaman

Tips Ngemil Sehat

Ibu dua anak ini bahkan membuat akun Instagram keduanya, @sehatbarengtehrina karena sekarang menjadi konsultan gaya hidup sehat. Menurut Rina, ada empat hal dari pola hidup sehat yang harus dijalani secara konsisten, yaitu makan sehat dengan gizi seimbang, olahraga teratur, mengelola stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

Dalam salah satu unggahannya, ia juga membagikan tips ngemil sehat. Camilan yang menurutnya baik bagi tubuh di antaranya popcorn, almond, yoghurt, granola, dan snack bar.

"Siapa bilang cemilan bikin gendut? Kalo nyemilnya pake cemilan seperti diatas (kacang almond, granola, yoghurt, snack bar dan popcorn) badan kamu gak akan melebar loh tapi tetap pada porsi yang sesuai yaa," tulis Rina Gunawan dalam unggahannya pada 31 Agustus 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: