Sukses

Restoran di Malaysia Kosong, Pengunjung Kaget Saat Lihat Kegiatan Para Pegawainya

Liputan6.com, Jakarta -  Restoran atau kafe biasanya selalu ramai, baik dipenuhi oleh para pegawai yang sedang bertugas maupun pelanggan. Namun, apa jadinya kalau sebuah restoran dalam kondisi buka, tetapi tak ada seorang pegawai pun di dalamnya?

Belum lama ini, seorang pria terkejut begitu memasuki sebuah restoran di Malaysia. Pasalnya, karena tak ada seorang pegawai pun yang sedang memasak maupun melayani pembeli.

Pemilik akun Facebook Mohdazimin Harun ini menceritakan kisahnya saat mendatangi sebuah restoran. Dalam status yang diunggahnya pada 8 September 2020,  Harun awalnya bersama keluarganya berniat menikmati makan malam di wilayah Bandar Tun Hussien Onn, Malaysia.

Saat tiba di lokasi, Harun dan keluarga dibuat kebingungan karena tidak adanya pegawai yang sedang beraktivitas. Harun hanya melihat beberapa pelanggan sedang menikmati makan malam di meja masing-masing.

"Kebetulan kami datang usai Maghrib. Tapi kami heran, tak ada staf restoran di dapur maupun di ruang makan. Hanya beberapa pelanggan kami lihat sedang makan," terang Harun.

Meski restoran itu mengusung konsep prasmanan, Harun dan keluarganya tak berani langsung mengambil makanan karena sama sekali belum bertemu pihak restoran.

Penasaran dengan situasi restoran yang kosong melompong, Harun kemudian mencoba mencari tahu. Ia mengintip bagian dalam restoran dan cukup terkejut dengan apa yang dilihatnya pada hari itu.

2 dari 3 halaman

Terharu dan Ucapkan Terima Kasih

Semua pegawai restoran tersebut ternyata sedang melaksanakan salat Magrib berjemaah. Dari foto yang diunggah, terlihat beberapa pegawai restoran Chicken Royale tadi sedang khusyuk melaksanakan salat.

"Kami melihat di ruang belakang restoran, kemudian mendapati sekumpulan pegawai restoran sedang shalat berjamaah. Semuanya melaksanakan salat, tidak ada yang ada di ruangan lain. Bacaan pegawai yang menjadi imam pun terdengar merdu," tulis Harun lagi.

Melihat hal tersebut, Harun mengaku terharu sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada sang pemilik restoran. Menurut Harun, peristiwa tersebut membuatnya sadar untuk melakukan ibadah lebih baik lagi di kemudian hari.

Foto sekaligus status yang menceritakan kondisi restoran sepi karena para pegawai sedang melaksanakan salat tersebut sempat viral dan mendapatkan seribu lebih likes dari warganet. Sebagian besar melontarkan komentar positif dan memuji mereka. Ada yang juga yang meyakini kalau restoran tersebut bakal lebih laris lagi karena reputasinya yang baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: