Sukses

Hadir Situs yang Jadi Pusat Jam Tangan Resmi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Sejak ditemukan oleh Peter Heinstein di tahun 1510, jam tangan menjadi sesuatu hal yang tidak terpisahkan oleh manusia. Pasalnya, jam tangan sudah tidak hanya mejadi penanda waktu saja melainkan gaya hidup dan bahkan menjadi sarana investasi yang menarik karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Menariknya, pada perkembangan terakhir bahkan jam tangan bisa terkoneksi dengan teknologi sehingga menambahkan manfaatnya menjadi sarana komunikasi dan alat pengukur kesehatan.  Sayangnya ada sejumlah oknum yang berusaha mengambil manfaat jam tangan dari sisi negatifnya.

Mereka membuat jam tangan yang sangat mirip dengan buatan merek tertentu dan menjualnya dengan harga murah. Hal ini tentu saja membuat kerugian dari sisi pemilik merek dan pembeli karena kelebihan yang ditawarkan tidak sesuai kenyataan.

Menurut Steven Cheng, Chief Executive Officer (CEO) PT. Benua Jam Internusa, yang merupakan pemilik dari Watch Continent, meminimalisir perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab bisa dengan membeli jam dari toko baik offline dan online yang telah di verifikasi resmi oleh pemilik merk (Principal) ataupun distributor resmi yang ada di Indonesia.

Lalu bagaimana caranya tahu telah di verifikasi yaitu dengan mengecek ke website brand bersangkutan karena akan tertera nama toko yang berhak menjualnya. pelanggan juga bisa menanyakan lebih detail mendalam produk tersebut di garansi langsung oleh perusahaan distributor di Indonesia atau bukan.

“Memilih jam tangan yang terbaik tidak hanya dari harga, model dan merk, tetapi juga banyak aspek lainnya, salah satu  yang sangat penting adalah jam tangan tersebut bersumber langsung dari Pabrikan atau Agen/Distributor Resmi di Indonesia karena layanan purna jual menjadi yang terpenting setelah beberapa tahun kemudian kalau jam tangan anda harus di servis. Sejarah asal usul dari merk juga salah satu aspek penting, karena jam tangan menjadi salah satu ciri dari pemakainya dan juga terkait garansi internasional,” terang Steven.

Ia lantas merefensikan situs ‘watch continent’ sebagai situs resmi pertama pusat pembelian jam tangan resmi online di Indonesia yang di verifikasi (authrorized) langsung oleh Pabrikan (Principal) ataupun Distributor Resmi di Indonesia dari setiap merk. Watch Continent. Mereka berdiri di bawah naungan PT. Benua Jam Internusa yang juga adalah distributor utama dan resmi dari merk Jam MIDO Swiss serta baterai merk RENATA Swiss dan berhak untuk mendistribusikan produknya ke seluruh jaringan penjualan di wilayah Indonesia.

Sebagai salah satu syarat perusahaan bisa diverifikasi sebagai distributor adalah menyediakan layanan after sales service yang mumpuni. Adapun service center dari WATCH CONTINNENT di dukung oleh staf customer service, teknisi berpengalaman serta bersertifikasi dari Pabrikan (Principal), serta alat perlengkapan dan suku cadang dengan standar pabrikan. Suku cadang yang asli serta di perbaiki oleh Service Center yang resmi menjadikan jam tangan anda bisa berfungsi dan tahan lebih lama.

“Di Watch Continent pelanggan bisa langsung melakukan transaksi pembelian dan pembayaran secara langsung karena telah bekerjasama dengan payment gateway terkemuka serta terpercaya yang terverifikasi. Sehingga customer bisa merasa aman bahwa semua data pribadi yang telah di berikan akan dirahasiakan,” terangnya.

Salah satu merk jam berkualitas tinggi yang dijual oleh Watch Continent adalah merk MIDO. Merk MIDO lahir sejak tahun 1918 di Kota Biel/Bienne Swiss oleh George G. Schaeren, Merk MIDO adalah salah satu merk jam yang bernaung di bawah perusahaan jam terbesar di dunia yaitu Swatch Group Switzerland.

Mereka juga menaungi 18 Merk Jam ternama di antaranya Breguet, Omega, Rado, Certina, Hamiltion, Mido, Tissot, CK dan Swatch. Merk Jam Tangan MIDO adalah jam tangan yang di produksi langsung di Swiss, dimana semua jam tangan berkualitas tinggi berasal.

New Product

Pada kesempatan ini pula Watch Continent memperkenalkan jam tangan MIDO seri terbaru Commander Gradient. Hadir dengan berbagai inovasi diantaranya menampilkan bagian mesin jam. Lazimnya, bagian mesin selalu tersembunyi. Tak hanya itu, Commander Gradient juga menjadi bentuk penghormatan kepada salah satu mesin jam ikonik Mido, Caliber 80, yang tangguh dan mampu menyediakan cadangan daya hingga 80 jam.

Bagi para pecinta jam dengan desain unik, desain jam Commander Gradient bisa membuat terkesima lantaran bagian tengahnya transparan sehingga mesin dan roda gigi (gear) terlihat dengan jelas. Tampilan dial atau wajah Commander Gradient yang tidak biasa itu semakin menarik dengan efek smoky (berasap) bergradasi yang transparan di bagian tengah dan semakin buram pada bagian pinggir.

Selain pada bagian muka, keindahan mekanisme mesin Commander Gradient juga dapat terlihat di bagian belakang jam berkat penggunaan casing transparan.  Meskipun dial-nya tampil dengan efek buram, Anda tidak perlu khawatir dengan keterbacaan angka pada jam tersebut. Pasalnya, pada bagian penanda angka, jarum jam, menit, serta detiknya dilapisi warna orange Super-LumiNova®, yang jadi ciri khas Mido.

Warna ini untuk memastikan keterbacaan sempurna, bahkan di malam hari. Bagian tanggal, yang terletak di angka 3, juga bisa dibaca dengan mudah berkat penggunaan latar belakang putih yang mencolok. Penggunaan kristal safir sebagai kaca pelindung bagian depan pun semakin meningkatkan keterbacaan jam. Soal performa, selain dibekali dengan ketangguhan mesin Caliber 80, Commander Gradient juga tahan air hingga tekanan 50 bar atau sekitar 50 meter (165 kaki).

Selain Merk MIDO, situs WATCHCONTINENT.CO.ID juga sebagai authorized online retailer dari merk jam di antaranya : RADO, AIGNER, CHARRIOL, SEIKO, GARMIN, TED BAKER, FILA, TW STEEL, IMOO, SMART WATCH (OPPO, HUAWEI, SAMSUNG) serta segera menyusul merk jam terkemuka lainnya. Lantas bagaimana soal harga ?

Di Watch Continent harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp. 500 ribu sampai Rp. 50 Juta. Harga yang terjangkau tersebut pun masih dilengkapi dengan sejumlah bonus seperti merchandise. Atau jika ingin membeli jam menggunakan kartu kredit bisa mendapatkan bunga cicilan 0%.

“Garansi sudah pasti, dan memastikan bahwa umumnya garansi berlaku selama periode 1 – 5 tahun internasional berasal dari sumbernya langsung yaitu dari Pabrikan (Principal) ataupun dari Distributor Resmi di Indonesia dan bukan dari import tidak resmi,” akunya.

Menariknya, karena antusiasme masyarakat Indonesia yang tinggi untuk investasi dan memperbaiki penampilan, Steven optimis bisa mendapatkan omset Rp. 12 Miliar/ tahun. “Apalagi sekarang lagi ramai-ramai investasikan. Kita sangat optimis bisa mencapainya,”tutup Steven.Website Watch Continent sendiri yang menjual aneka jam tangan merek ternama di dunia rencananya akan dikenalkan ke masyarakat pada tanggal 15 September 2020.