Sukses

Anggun C Sasmi Kenang Momen Pembuatan Patungnya di Madame Tussauds

Proses persiapan pembuatan patung Anggun C Sasmi di Madame Tussauds melewati sederet tahap yang detail.

Liputan6.com, Jakarta - Patung sederet tokoh dan pesohor Indonesia mejeng di museum lilin terbesar, Madame Tussauds yang tersebar di beberapa negara. Adalah patung Presiden Joko Widodo, Presiden ke-1 RI Soekarno, penyanyi Anggun C. Sasmi, dan legenda bulu tangkis Rudy Hartono.

Untuk patung Anggun sendiri hadir di Madame Tussauds Bangkok pada 2016. Bertepatan dengan hari jadi peresmian yang keempat pada Selasa, 1 September 2020, pelantun Bayang-Bayang Ilusi ini berbagi sepenggal kisah tentang proses pembuatan patung yang terjadi pada 2015 lalu.

Melalui akun Instagram pribadi, Anggun C. Sasmi membagikan sederet potret momen ketika dirinya mempersiapkan detail patung bersama tim dari Madame Tussauds. Pada Desember 2015, ia bertolak ke markas Madame Tussauds di London, Inggris.

"Tim seniman Madame Tussauds yang luar biasa ini membutuhkan waktu 4 jam untuk mengukur tubuh dan wajah saya (mereka bahkan mengukur lubang hidung saya), menemukan penilaian warna yang tepat untuk warna kulit, gigi, rambut, dan mata saya," tulisnya dalam kolom keterangan.

Penyanyi berusia 46 tahun itu melanjutkan, tim Madame Tussauds memintanya untuk memilih pose yang mencerminkan diri Anggun. Ia menyebut yang dipikirkan hanya perasaan senang atas apresiasi ini.

"Yang dapat saya pikirkan hanyalah betapa senangnya saya untuk diabadikan dan betapa bersyukurnya saya atas kehormatan ini," lanjutnya.

Anggun C. Sasmi menulis, untuk mengungkapkan perasaan tersebut, gestur yang paling sederhana, yakni pose bergandengan tangan. "Simbol terima kasih yang rendah hati," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepat 4 Tahun

Anggun C. Sasmi tak dapat menutupi rasa bahagia dan antusiasmenya di hari jadi yang keempat atas peresmian patungnya di Madame Tussauds. Hal ini disampaikannya lewat ucap syukur.

"Hari ini, 1 September 2020, adalah hari jadi ke-4 doppelgänger (kembaran) saya. Dan saya masih sangat bangga dan bersyukur ♥. Terima kasih atas cintanya," tutup Anggun.

Deretan potret yang ia bagikan menampilkan bagaimana tim museum lilin ini memastikan beragam hal. Pada dua potret terakhir, mengabadikan Anggun duduk di sisi patungnya, dengan pose serupa.

Di potret terakhir, ia juga mengajak patungnya untuk berswafoto. Senyum semringah tampak jelas dari paras ibu satu anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.