Sukses

Rencana Pemakaman Mendiang Desainer Barli Asmara

Benarkah sebelum tutup usia Barli Asmara sudah menyiapkan koleksi terbarunya?

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar duka kembali datang dari dunia kreatif dalam negeri. Perancang busana Barli Asmara meninggal dunia hari ini, Kamis (27/8/2020), pukul 13.30 WIB.

Meninggalnya Barli Asmara dibenarkan sejumlah selebritas dan sesama desainer. Kendati, belum ada konfirmasi resmi penyebab Barli meninggal. Dugaan yang merebak, Barli meninggal karena sakit.

Adalah Zaskia Sungkar yang pertama kali mengunggah ucapan bela sungkawa untuk almarhum. "Kk, innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Zaskia mengiringi beberapa unggahan fotonya bersama Barli di Instagram.

Kurnia, salah seorang asisten Barli Asmara, mengungkap bahwa jenazah Barli rencananya akan dimakankan besok, Jumat, 28 Agustus 2020, di Bali.

"Iya memang akan dimakamkan di Bali. Untuk alasan mengapa di Bali karena memang sesuai prosedur terkait penerbangan yang terbatas akibat wabah Covid-19. Jadi, karena meninggal di Bali, diputuskan untuk dimakamkan di Bali juga," salah satu anggota tim Barli Asmara, Andra Saad saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/8/2020)..

Kepergian mendadaknya berjarak hanya beberapa pekan setelah meluncurkan koleksi bertajuk "Unchained". Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, awal Agustus lalu, Barli Asmara mengumumkan karya terbarunya dalam bentuk ready-to-wear yang rilis pada 7 Agustus 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Koleksi yang Sudah Dipersiapkan Barli Asmara

Lalu, apakah itu jadi koleksi terakhir mendiang Barli? Sebelum tutup usia, ternyata ia sudah menyiapkan beberapa koleksi terbaru.

"Ada (koleksi baru), sebetulnya kak Barli sudah mempersiapkan koleksinya sampai Lebaran tahun depan," ungkap Kurnia, salah seorang asisten Barli Asmara 

Meski begitu belum diketahui apakah sejumlah koleksi terbaru itu akan tetap diluncurkan nantinya atau ada perubahan rencana. "Untuk saat ini belum ada keputusan dari manajemen," lanjut Kurnia.

"Insyallah untuk koleksi-koleksi kak Barli akan tetap di launching sesuai dengan timeline. Tapi, buat kabar pastinya nanti akan kami kabarkan lagi," terang Andra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.