Sukses

Menu Makanan Murah Meriah yang Jadi Favorit Warganet

Liputan6.com, Jakarta -  Inovasi dan kreasi selalu dilakukan di berbagai bidang, termasuk bidang kuliner. Sekarang ini banyak variasi dan inovasi makanan yang bisa kita jumpai. Bahkan ada istilah makanan kekinian untuk menyebutkan ragam kreasi terbaru di bidang kuliner.

Namun ternyata, sejumlah warganet justru menjadikan makanan sederhana dan murah meriah ini sebagai menu idola mereka. Belum lama ini, seorang warganet mengunggah foto kecap, nasi, telur dadar dan kerupuk.

Siapa sangka, ternyata tidak sedikit warganet yang juga setuju bahwa perpaduan keempat makanan ini sangat lezat. Meskipun sederhana dan harganya sangat terjangkau. 

Kalau biasanya banyak warganet cenderung memamerkan makanan dari sebuah restoran yang terlihat mewah dan menggugah selera, lain halnya dengan pemilik akun Twitter ini. "Enak banget nggak bohong," tulis akun Twitter dwiayukusumaa.

Tak perlu dibeli di restoran, menu makanan sederhana berupa telur dadar, nasi, kerupuk dan kecap ini bisa dibuat sendiri di rumah. Selain itu, menu makanan ini juga bisa Anda dapatkan di warung makan terdekat seperti di warteg. Apalagi di masa pandemi ini, menu makanan yang enak tapi terjangkau tentu sering jadi pilihan utama.

Melihat foto menu makanan sederhana, ternyata tidak sedikit warganet yang sependapat dengan pengguna Twitter tersebut. Mereka bahkan sangat suka kalau nasi yang disantap dengan kerupuk serta telur dadar dan kecap tadi masih dalam kondisi hangat.

Bagi yang kurang suka dengan telur dadar, beberapa warganet ada yang menyarankan diganti dengan telur ceplok atau mata sapi. Bahkan ada yang berpendapat kalau nasi, kerupuk dan kecap sudah sangat enak rasanya.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya di Indonesia

"Ini real pictnya, ditambah taburan bawang merah goreng dengan cita rasa khasnya," komentar seorang warganet sambil mengunggah foto makanan miliknya. "Nasi hangat, kerupuk dan kecap sama telur dadar adalah perpaduan luar biasa," timpal warganet lainnya.

Foto sekaligus cuitan tentang kelezatan sederhana dari menu makanan nasi, kecap, kerupuk dan telur dadar tersebut telah mendapatkan lebih dari 29 ribu likes serta lebih dari 9 ribu retweets dari warganet. Tak hanya di Indonesia, menu hampir senada juga dilakukan warga Hong Kong saat menjalani lockdown.

Bedanya, mereka hanya menyantap nasi dan kecap saja.  Seperti dilansir dari laman video South China Morning Post, Sabtu, 11 April 2020, seorang pria di Hong Kong mengatakan, selama lockdown, mengingat terbatasnya persediaan makanan, ia hanya makan layak satu kali sehari.

Pemberitahuan lockdown yang semula disebut hanya satu atau dua minggu pun terus diperpanjang, hingga pria bernama Lin Runqiao itu tambah khawatir melihat persediaan makanan di rumah. Namun ia merasa 'beruntung' karena baru saja membeli sebotol besar kecap asin.

Ia pun menyantap nasi dengan kecap asin. "Itulah menu makanan saya di sekian banyak hari," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: