Sukses

5 Tips Memperkuat Hubungan untuk Pejuang LDR

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani dan mempertahankan hubungan bukan perkara yang mudah, terlebih bagi mereka para pejuang long-distance relationship (LDR). Hubungan jarak jauh bisa jadi sangat menantang bagi pasangan.

Kendati demikian, jika cinta dan komitmen telah jadi dasar membangun hubungan, tentu beragam permasalahan setidaknya dapat diatasi. Selain itu, jarak tak lagi jadi tembok penghalang bagi kuatnya cinta dan kasih sayang yang telah berkembang.

Lantas, apa saja tips untuk memperkuat hubungan jarak jauh bagi Anda pejuang LDR? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Minggu, 9 Agustus 2020, berikut ini.

1. Kencan digital

Kecanggihan teknologi saat ini dapat membuat lebih banyak peluang bagi Anda dan pasangan untuk menjaga LDR. Manfaatkan seperti video call hingga pesan suara untuk memberikan kabar dan berbagi cerita.

Cara ini tak hanya akan membuat Anda merasa dekat dengan pasangan. Di sisi lain, ini juga jadi upaya yang akan memberikan hubungan Anda semangat yang benar-benar dibutuhkan.

2. Buat rencana untuk masa depan

Meskipun jauh dari pasangan, jangan menyerah untuk membuat rencana untuk masa depan. Mungkin Anda dapat memikirkan tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi.

Dapat pula membuat rencana petualangan yang ingin Anda jelajahi bersama pasangan. Hal ini akan menjadi cara yang dapat memperkuat LDR.

2 dari 3 halaman

3. Beri Kejutan

Terkadang, kejutan sederhana dapat membuat hubungan kian kuat. Bahkan saat terpisah, Anda dapat membuat pasangan Anda kagum dengan hadiah dan kejutan yang luar biasa.

Mungkin pengiriman kecil hadiah atau karangan bunga akan membuat mereka merasa istimewa. Hal tersebut akan membuat mereka lebih menghargai Anda dan usaha Anda.

4. Buat komitmen pada hubungan

Jika tidak ada cinta dan kepercayaan maka hubungan itu akan menjadi lebih baik atau lebih buruk. Karena itu, ingatlah untuk membuat mereka tahu bahwa Anda mencintai mereka dari waktu ke waktu.

5. Beri ruang dan hargai batasan

Berada terpisah terkadang dapat membuat Anda berpikir yang tidak-tidak. Hal itu bisa membuat Anda dan pasangan ragu satu sama lain. Namun, Anda selalu dapat melihat ke luar dan melihat betapa pasangan Anda sangat mencintai Anda.

Sebaliknya, buat batas dan hargai ruang mereka. Miliki kepercayaan diri dalam hubungan Anda dan buat mereka menanamkan kepercayaan yang sama pada Anda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: