Sukses

Intip 7 Langkah Memperbaiki LDR yang Telah Hancur

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin long-distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh memang penuh akan tantangan. Saat masalah menghadang, terkadang perpisahan adalah jalan terbaik yang harus ditempuh oleh pasangan yang berjauhan ini.

Jika Anda dan pasangan LDR telah putus, Anda mungkin kehabisan ide dan bertanya-tanya apakah mungkin untuk kembali bersama. Dalam beberapa kasus, mungkin yang terbaik adalah fokus untuk melanjutkan hubungan.

Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang menyalakan kembali cinta dan memenangkan kembali mantan Anda, meski Anda dan dirinya berjauhan. Apa saja langkah memperbaiki LDR yang telah hancur? Simak rangkumannya seperti dilansir dari Yourtango, Rabu, 3 Juni 2020.

1. Pahami Anda tidak dapat meyakinkan mantan Anda untuk kembali

Anda mungkin sangat ingin menjangkau mantan Anda dan memberi tahu mereka betapa Anda masih mencintai mereka. Tetapi tidak ada kata-kata yang dapat mengubah pikiran mantan Anda, terutama jika mereka tinggal jauh dari Anda.

Hubungan dan ketertarikan, termasuk LDR adalah hal-hal alami, namun Anda tidak bisa membuat mantan Anda jatuh cinta dengan Anda menggunakan kata-kata karena harus terjadi dengan sendirinya. Tidak peduli seberapa sering Anda ingin menelepon dan meminta maaf atau memberi tahu mantan betapa Anda merindukan mereka, itu tidak akan membantu tujuan Anda.

2 dari 5 halaman

2. Jangan hubungi mantan

Untuk memulai proses kembali dengan mantan akan tergantung pada dua hal yakni sudah berapa lama berpisah dan seberapa serius hubungan tersebut. Jika itu baru beberapa hari atau mungkin beberapa minggu sejak perpisahan, langkah pertama adalah melalui periode tanpa kontak.

Hal ini berarti sepenuhnya mengabaikan mantan Anda selama sekitar satu bulan atau lebih. Intinya adalah menunjukkan kepada mantan bahwa Anda akan move on dan tidak akan menunggu dan berharap bahwa mantan Anda berubah pikiran, membuatnya tampak seolah-olah ada banyak orang lain yang ingin ada di sisi Anda.

3. Gunakan media sosial untuk mengirim pesan secara halus

Selama tak saling menghubungi, setelah Anda mulai berbicara dengan mereka lagi, Anda harus menggunakan media sosial, teman bersama, dan cara lain yang Anda inginkan untuk menyampaikan pesan secara halus kepada mantan Anda.

Misalnya, karena Anda ingin mantan menganggap hidup Anda hebat dan memperlihatkan Anda sudah pulih dari perpisahan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunggah beberapa foto Anda dan beberapa teman.

Jangan membuat upaya ini untuk memicu kecemburuan atau menyampaikan pesan kepada mantan Anda dengan jelas. Tetapi sangat penting untuk memberi tahu dengan cara ini, betapa hebatnya hidup Anda sejak putus, dan seberapa cepat Anda bergerak.

3 dari 5 halaman

4. Membangun kembali koneksi

Bergantung pada respons mantan dan bagaimana hal-hal berjalan, semoga pada akhirnya akan menimbulkan rasa ingin tahu dan minat pada mantan Anda, membantunya melepaskan beberapa kenangan negatif, dan melupakan alasan mereka memutuskan untuk putus dengan Anda.

Cobalah untuk membuat percakapan. Tetap singkat, jangan terbawa suasana dan cobalah untuk berbicara dengan mantan Anda. Setelah Anda menjalin kembali hubungan dengan mantan dengan beberapa percakapan yang menyenangkan dan menarik, maka inilah saatnya untuk panggilan video atau idealnya, pertemuan langsung.

5. Bertemu langsung

Jika Anda memang mengatur untuk bertemu mantan Anda secara langsung, penting memiliki alasan yang tepat untuk berada di kota mereka. Anda tidak ingin mantan berpikir Anda hanya pergi ke kota mereka hanya untuk bertemu dengannya.

Buat pertemuan yang singkat dan manis. Pastikan Anda ramah, ceria, positif soal kehidupan. Jangan bicara soal hal serius, tetapi bicara soal kini dan masa depan.

4 dari 5 halaman

6. Ciptakan daya tarik

Anda perlu mulai membangun daya tarik lagi. Bagaimanapun, ini adalah esensi dan bagian dari hubungan. Jadi, ketika Anda bersama mantan Anda lagi, semua yang Anda lakukan harus fokus untuk menciptakan ketertarikan dengannya.

Itulah sebabnya pertemuan langsung dengan mantan akan selalu jauh lebih baik daripada obrolan online atau panggilan telepon.

7. Mengingat tidak ada hubungan jarak jauh yang dapat bertahan tanpa batas

Perlu ada cahaya di ujung terowongan di mana Anda dan pasangan akan hidup bersama dan bersama setiap hari. Jauh lebih menarik bagi mantan Anda untuk kembali bersama Anda jika Anda dan dia hanya berbeda satu jam.

Di sisi lain, jika lautan dan ribuan mil memisahkan Anda berdua, mantan mungkin tidak akan bersemangat untuk memulai lagi, mengetahui masalah yang sama akan terus mengganggu hubungan Anda.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: