Sukses

Kunjungi Bank Bayi, Kate Middleton Ikut Angkat Kardus Donasi Bersepatu Hak Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Kate Middleton selama pandemi makin padat. Pada Selasa, 4 Agustus 2020, ia mengunjungi sebuah bank bayi bernama Baby Basic UK di Sheffield, Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (5/8/2020), Kate datang mengenakan gaun putih panjang yang pernah dikenakannya pada 2019 lalu. Ia memadukannya dengan sepatu hak tinggi berkulit ular sintetis dari merek Tabitha Simmons yang pernah dipakai saat kunjungan kerajaan ke Kanada. 

Meski begitu, ibu tiga anak itu tak ragu ikut membantu para sukarelawan mengangkat barang. Ia terlihat santai mengangkut kardus berisi produk-produk bayi tanpa melepas sepatu haknya.

Kehadiran Kate ke sana bukan sekadar melihat-lihat tempat tersebut. Ia juga meluncurkan sebuah inisiatif baru untuk menggalang donasi perlengkapan bayi bagi bank-bank bayi di Inggris Raya.

Bank Bayi menjadi layanan nasional yang sangat krusial, dijalankan oleh para sukarelawan untuk membantu keluarga-keluarga yang rentan di Inggris dengan menyediakan kebutuhan bayi esensial, seperti popok, pakaian, dan perlengkapan tidur. Selama pandemi, bank bayi menjadi andalan bagi para orangtua yang kesulitan.

Hal itu memberi tantangan tambahan bagi pengelola bank bayi karena permintaan semakin tinggi. Di sisi lain, mereka tak bisa menerima donasi barang bekas dengan alasan kesehatan dan keamanan bagi bayi.

Merespons hal itu, Kate Middleton yang pernah mengunjungi tempat serupa di West Norfolk saat awal krisis corona, memutuskan untuk menggalang donasi dari sejumlah brand di Inggris. Ia berhasil mengumpulkan donasi 10 ribu produk baru dari 19 peritel dan merek fesyen di Inggris.

2 dari 3 halaman

Kunjungan Emosional

Dalam kunjungan tersebut, Kate juga sempat berbincang dengan petugas bank bayi. Mereka bercerita tentang bagaimana keluarga bertahan di tengah pandemi. 

Kate yang juga sempat mengenakan masker kain dari label fesyen yang berbasis di London itu, dikabarkan sangat emosional. Ia sempat meneteskan air mata mendengar kisah perjuangan keluarga-keluarga rentan di Inggris selama lockdown berlangsung.

"Itu bisa sangat emosional," ujar Kate. "Aku ingat orangtua yang kutemui dari King's Lynn dan aku pulang ke rumah dan benar-benar tak bisa mengendalikan air mataku, cerita mereka sangat menyentuh. Perjuangan yang mereka lalui, keberanian yang ditunjukkan mereka di situasi yang luar biasa ini," sambungnya lagi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: