Sukses

41 Persen Warga AS Nekat Hadiri Pesta Ulang Tahun Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat orang di dunia lebih banyak tinggal di rumah, termasuk juga bekerja dan beribadah. Berdasarkai survei terhadap 2.000 orang Amerika ditemukan bahwa mayoritas menghindari acara dan pesta secara langsung.

Sementara itu, tiga dari 10 orang telah menghadiri pesta] secara langsung sejak awal pandemi Covid-19. Survei tersebut dilakukan oleh Evite bersama OnePoll, dilansir dari Fox News, Selasa (28/7/2020).

Survei tersebut mengamati jenis acara yang paling mungkin yang membuat orang Amerika keluar rumah. Penelitian itu mengungkapkan pesta ulang tahun keluarga menduduki urutan teratas.

Sebanyak 41 persen responden mengatakan mereka cenderung menghadiri ulang tahun anggota keluarga, walaupun kasus Covid-19 meningkat di daerah mereka. Selain itu, 36 persen mengatakan mereka akan menghadiri ulang tahun seorang teman.

Sebanyak 26 persen responden mengatakan mereka akan menghadiri pernikahan bila masih diadakan. Namun, mereka tetap memperhatikan pencegahan keselamatan.

Survei juga menyelidiki apa yang membuat responden cukup nyaman untuk menghadiri pesta di tengah pandemi. Sebanyak 78 persen yang disurvei mengatakan mereka mengharapkan langkah-langkah keamanan yang ketat.

2 dari 3 halaman

Nyaman Pakai Masker

Langkah-langkah keamanan membuat responden merasa nyaman menghadiri berbagai acara. Masker juga menempati urutan teratas, 49 persen merasa lebih nyaman di sebuah pesta jika semua orang mengenakan masker.

Dalam survei itu juga mengungkapkan, 67 persen sampel akan merasa paling nyaman menghadiri acara dengan pemeriksaan suhu tubuh. Sementara, sebanyak 43 persen mengharapkan untuk diuji COVID-19 sebelum menghadiri pesta atau acara secara langsung.

"Tidak mengherankan bahwa orang masih ingin merayakan momen besar dengan teman dan keluarga mereka, seperti ulang tahun atau pernikahan," kata Zaria Zinn dari Evite. Namun, perlu dibatasi jumlah tamu, memastikan semua orang memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: