Sukses

Aksi Viral Atlet Martial Art Beri Pelajaran pada Penumpang Tak Bermasker di Kereta

Atlet martial art itu menunjukkan kemampuan tak biasa kepada penumpang tak bermasker yang hendak duduk di dalam gerbong kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Menaiki kereta atau transportasi publik lainnya di masa pandemi terbilang gampang-gampang sulit. Aturan jaga jarak dan pakai masker yang semestinya dipatuhi semua orang, kerap dilanggar dengan beragam faktor. Tapi, seorang atlet martial art bernama Alain Ngalani punya cara unik untuk memberi pelajaran kepada pelanggar.

Pria berjuluk "The Panther" itu mengunggah pengalamannya saat menaiki kereta bawah tanah di Hong Kong pada 16 Juli 2020. Awalnya, ia duduk tenang di salah kursi dari deretan bangku kosong sambil membaca buku. Tak lupa, ia memakai masker sekali pakai.

Seorang lelaki dengan topi cap kemudian berjalan hendak menduduki salah satu bangku kosong dekat Alain. Ia terlihat santai meski tak memakai masker saat itu.

Tak disangka Alain merentangkan kaki kanannya demi mencegah penumpang tak bermasker itu duduk. Kemudian, lelaki bertopi tersebut beralih ke sisi lain Alain untuk mendapatkan duduk.

Usahanya sia-sia. Alain lalu merentangkan kaki kirinya untuk menghalau si penumpang tak bermasker dari tempat duduk.

"If you are not wearing a mask in public transport, keep your distance! Don’t argue with me. (Bila Anda tak memakai masker di transportasi publik, jarak jarak! Jangan berdebat denganku.)," tulis Alain di akun Instagramnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Alain

Dikutip dari laman onefc.com, Alain disebut sebagai salah satu martial artist yang memiliki fisik sangat mengesankan di arena One Championship. Atlet yang berbasis di Hong Kong tersebut memiliki fisik seperti atlet binaraga.

Namun, jangan sampai tertipu dengan badannya yang kekar. Meski memiliki berat badan 100 kilogram, The Panther terkenal dengan tubuh yang sangat lentur.

Hidupnya didedikasikan untuk olahraga martial arts yang membantunya mengembangkan fleksibilitas, kekuatan, kecepatan, dan power. Dengan segala atribut yang dimiliki, ia memenangkan empat gelar Kejuaraan Muay Thai dan Kickboxing Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.