Sukses

Teknik Pewarnaan Rambut Unik dari Rusia Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Memasuki era new normal, salon kecantikan sudah banyak yang buka kembali. Kini Anda bisa melakukan perawatan di salon langganan Anda setelah lama berada di rumah saja

Salah satunya adalah H'VAR salon kecantikan dengan konsep high level yang terletak di kawasan Summarecon Bekasi. Mereka menawarkan rangkaian treatment rambut yang tren di tahun ini. Salah satu teknik pewarnaan rambut yang ditawarkan berbeda dari lainnya yaitu airtouch.

Teknik pewarnaan tersebut ditemukan oleh hairstylist, Vladimir Sarbasev, dari Moscow-Rusia. Dan airtouch untuk kali pertama hadir di Indonesia tepatnya di Salon H'VAR.

Pemilik sekaligus Beautician H'VAR, Madame Cindy, mengikuti training langsung ke Moscow-Rusia dan telah mendapatkan sertifikat dari Vladimir Sarbasev.

Madame Cindy mengatakan di Indonesia hanya H'VAR yang bisa mengerjakan airtouch. Tak sedikit salon-salon di Indonesia yang mengklaim airtouch, padahal salon tersebut tidak memiliki sertifikat atau belajar langsung dengan Vladimir Sarbasev.

"Airtouch itu belum ada di Indonesia, yang bisa airtouch hanya di H'VAR saja. Banyak yang tidak bagus dan tidak sesuai hasilnya," terang Madame Cindy di H'VAR, Bekasi, Senin 20 Juli 2020.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Madame Cindy bedanya airtouch dan balayage atau teknik pewarnaan lainnya terletak dari pengerjaannya sehingga hasilnya terlihat lebih natural bila dibandingkan dengan balayage.

"Airtouch gradasi warnanya terlihat lebih natural bila dibandingkan dengan balayage. Kalau balayage lebih ngeblok lebih terlihat highlight, kalau ini lebih babylight lebih natural. Jadi lebih kelihatan tidak dicoloring tapi ternyata coloring," ujar Cindy.

Proses pengerjaan airtouch memakan waktu hingga enam jam karena melewati beberapa bagian yang membuat hasil airtouch tidak diragukan lagi.

Karena prosesnya yang sulit airtouch di H'VAR dibandrol dengan harga terjangkau dari Rp3,5 juta - Rp6 juta, tergantung dari panjang dan pendeknya rambut.

"Saya ingin memberikan awareness untuk para customer penikmat pecinta beauty salon jangan tergiur juga mungkin diluar sana menawarkan airtouch, tapi ternyata bukan, dengan memberikan harga yang murah banyak customer yang tergiur. Padahal airtouch ini pengerjaannya sulit hanya profesional yang bisa mengerjakannya," tutup Madame Cindy.