Sukses

6 Tanda Sahabat Jatuh Cinta pada Anda, Pernah Merasa?

Jika tanda-tanda ini pernah Anda rasakan, kemungkinan besar sahabat menaruh hati pada Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Mencari kesamaan kepribadian teman terbaik pada diri pasangan jadi hal yang biasa terjadi. Namun, bagaimana bila sebaliknya, ketika jatuh cinta pada sahabat sendiri? Tentu hal yang tak dapat dipungkiri adalah adanya rasa tidak nyaman dan canggung di awal.

Meski tidak semua pertemanan mengarah pada hubungan romantis, tak menutup kemungkinan seseorang bisa jatuh cinta pada sahabat mereka. Kerap menghabiskan waktu berdua hingga banyaknya kenangan indah yang telah diukir jadi beberapa faktor cinta bersemi.

Lalu, apa saja tanda jika sahabat jatuh cinta pada Anda? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Rabu, 8 Juli 2020 di bawah ini.

1. Perlakuan yang berbeda dan lebih sayang

Jika berubah jadi lebih romantis dan penuh kasih sayang terhadap Anda, jelas itu merupakan pertanda mereka telah jatuh cinta pada Anda. Mengekspresikan cinta dan kehangatan bukanlah sesuatu yang akan dilakukan teman dan Anda pasti bisa melihat perbedaannya.

2. Sering menatap

Ini adalah tanda paling klise bahwa seseorang jatuh cinta pada Anda. Jika melihat sahabat menatap Anda, ada sesuatu yang mengganjal di hati mereka. Hal ini juga jadi tanda lain yang menunjukkan mereka jatuh cinta pada Anda, tapi malu mengungkapkannya.

3. Lebih perhatian

Apakah ia bersikap tidak biasa, lebih perhatian, dan tulus terhadap Anda? Jika ya, itu pertanda lain mereka telah jatuh cinta.

Meski teman selalu ada satu sama lain setiap saat, teman istimewa ini akan berusaha lebih keras untuk menyenangkan dan membuat Anda bahagia. Mereka akan memberi perhatian ekstra pada apa yang Anda katakan dan cenderung sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Cemburu

Tentu saja, kecemburuan adalah emosi yang umum dan dapat terjadi pada siapa saja, terlepas dari hubungan apa yang sedang Anda jalani. Tetapi jika sahabat Anda sangat cemburu ketika seseorang mencoba menggoda atau memukul Anda, itu tanda mereka jatuh cinta pada Anda.

5. Lebih sadar berpenampilan dan bertindak

Apakah sahabat terus menerus sadar akan penampilan dan tindakannya di hadapan Anda? Jika sahabat Anda jatuh cinta pada Anda, itulah cara mereka akan bertindak ketika berada di dekat Anda.

6. Membuat alasan untuk bersama Anda

Kita dapat menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman dan tidak ada yang terasa aneh. Namun, jika sahabat Anda berusaha keras membuat alasan untuk menghabiskan waktu dengan Anda hanya berdua saja, mereka benar-benar tertarik.

Kalau tidak, mengapa mereka memberikan waktu luang mereka hanya untuk bersama Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.