Sukses

Kourtney Kardashian Sebut Diet Keto Sukses Turunkan Berat Badannya

Liputan6.com, Jakarta - Kourtney Kardashian meyangkal klaim diet keto yang dijalaninya tak sehat. Lewat unggahan Instagram Story, Kamis, 2 Juli 2020, saudara tertua keluarga Kardashian ini berbagi foto dirinya mengetes level keton.

Di sana, Kourtney juga menuliskan keterangan dialamatkan pada followers yang menyebutnya mengikuti diet restriktif-karbo. "Bagi kalian yang menyebut saya bukan ahli diet, kalian benar," tulisnya. "Maaf jika ada yang berpikir itu adalah pekerjaan saya."

"Juga, bagi kalian yang menyebut diet keto tak sehat, dokter saya telah menyarankan saya melakukannya dalam periode tertentu untuk detoksifikasi metal dan racun," sambungnya.

Maka dari itu, Kourtney menyebut tak merekomendasikan jenis diet ini tanpa konsultasi dokter. "Secara personal, saya sangat suka dengan diet ini," imbuh perempuan 41 tahun tersebut.

Ia menambahkan, mengingat penyakit diabetes memang menghantui keluarga, sang dokter selalu mengecek level glukosa selama melakukan diet keto. "Terima kasih untuk ungkapan kekhawatiran kalian," ucap ibu anak tiga tersebut.

Unggahan ini dipublikasi hanya beberapa hari setelah Kourtney Kardashian memulai diet keto lagi setelah rehat untuk beberapa lama. "Keto dimulai hari ini," tulisnya pada Senin, 29 Juni 2020, sembari memperlihatkan menu makan siang berupa alpukat, ayam belanda, keju, dan semangkuk salad. 

2 dari 3 halaman

Berat Badan Turun

Diet tinggi lemak rendah karborhidrat yang dipercaya membuat tubuh berada dalam tahap pembakaran lemak secara maksimal ini memang sudah populer di kalangan selebritas. Namun, beberapa di antara mereka mengatakan diet tersebut tak baik untuk tubu.

"Iya, kalian bisa makan makanan dengan kadar lemak tinggi dan protein tanpa karbohidrat, dan menggunakan keton sebagai sumber energi. Tapi, kalian tak bisa melakukannya seumur hidup," jelas Dr. Terry Dubrow dilansir dari People, Sabtu (7/4/2020).

"Anda harus tetap mengonsumsi buah, sayuran, fruktosa, dan karbohidrat. Anda tak akan bisa meyakinkan dokter manapun tentang konsumsi nihil buah dan sayuran dengan kandungan antioksidan dan nutrisi pencegah kanker," imbuhnya.

Sementara, pelatih Jillian Michaels telah secara jelas menyebut diet keto adalah ide buruk, Kourtney menyebut ini adalah metode terbaik baginya untuk menurunkan berat badan.

"Tubuh saya tak pernah terlihat lebih segar dari saat saya melakukan diet keto 2,5 tahun lalu selama dua bulan," tulis Kourtney di laman gaya hidupnya, Poosh, tahun lalu. "Berdasarkan pengalaman, metode terbaik untuk melatih tubuh membakar lemak berujung berat badan turun adalah dengan diet keto."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: