Sukses

Milan Fashion Week 2020 Bakal Digelar September

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi nonprofit yang menangani Milan Fashion Week mengonfirmasi acara akan digelar secara fisik pada September ini. Camera Nazionale della Moda Italiana (CNMI) menyebut berita itu ketika mengungkap jadwal digital untuk men's show, yang akan dihelat dalam waktu beberapa minggu.

"Pekan mode digital lahir sebagai respons terhadap jarak sosial dan sulitnya perjalanan yang dipaksakan oleh situasi kesehatan dunia, tetapi juga ingin menjadi solusi dinamis untuk kompleksitas masa kini," kata Presiden CNMI Carolo Capasa dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Harper's Bazaar, Kamis (2/7/2020).

Etro, salah satu brand merangkul format baru yang ditingkatkan secara digital. Brand ini akan memamerkan koleksi spring/summer 21 Men dan pre spring/summer 21 Women untuk jumlah tamu terbatas pada 15 Juli mendatang. Gelaran ini lalu akan disiarkan langsung dari Four Seasons Hotel di Milan.

"Kami telah memutuskan untuk menyajikan koleksi dengan runway show untuk mendukung sistem mode dan kota Milan dengan pesan positif," jelas Kean dan Veronica Etro dalam sebuah pernyataan.

"Kami menghargai pentingnya digital tetapi juga percaya pada energi vital dari interaksi langsung," tambah mereka.

Sementara itu, Capasa menambahkan bahwa Milan Fashion Week pada September akan melihat acara digital digunakan sebagai alat kreatif yang akan mengikuti format tradisional.

2 dari 3 halaman

Show Mendatang

"(Pekan mode digital) dirancang untuk mendukung, alih-alih menggantikan, kalender mode fisik, yang akan dilanjutkan pada September dan akan tetap penting dalam mempromosikan Made in Italy dan nilai kecakapan manufakturnya," lanjut Capasa.

Pengumuman ini mengikuti berita serupa yang keluar dari Paris minggu lalu. Di mana Fédération de la Haute Couture dan de Mode Mode mengonfirmasi jadwal show fisik telah ditetapkan digelar September, yang mana bersamaan untuk peluncuran platform digital baru.

Brand asal Inggris, Burberry, juga mengumumkan rencana untuk show fisik untuk musim mendatang, menyarankan London Fashion Week mungkin akan maju dalam beberapa kapasitas. Meskipun begitu, British Fashion Council (BFC) belum mengkonfirmasi rincian spesifik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: