Sukses

6 Tradisi Pernikahan Unik dari Berbagai Negara

Sejumlah negara memiliki tradisi unik pernikahan, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah acara yang paling indah untuk disaksikan untuk menjadi bagian dalam kehidupan. Tentu saja acara paling penting bagi orang yang menikahi pasangan hidupnya.

Ada begitu banyak agama di dunia, begitu pun dengan ritual pernikahan. Beberapa pernikahan tampak logis, tapi ada juga yang terkesan aneh.

Berikut beberapa pernikahan dari berbagai negara, seperti dilansir dari Times of India, Jumat, 27 Juni 2020. Mana yang menurut Anda paling unik?

India

Pada hari pernikahan, ritual 'Joota Chupai' dilakukan di mana saudari-saudari pengantin wanita memakai sepatu pengantin pria dan meminta uang tebusan darinya untuk mendapatkan kembali sepatunya. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk ikatan kedua keluarga, membuat pernikahan semakin menyenangkan.

Norwegia

Tradisi pernikahan Norwegia terdiri dari menyajikan kue acara yang menjulang tinggi yang dibuat dengan cincin kue almond es yang membentuk kerucut. Keelokan dari ritual ini adalah botol anggur diletakkan di tengah lubang kue. Para tamu bisa meminum dan memakannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jepang

Seorang pengantin Jepang merayakan upacara Shinto pada hari pernikahannya di mana ia mengenakan pakaian putih dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan riasan harus putih. Kimono yang dikenakan memiliki kerudung yang disebut 'tsunokushi'.

Yunani

Pengiring pengantin pria menjadi tukang cukur pengantin pria Yunani dan mencukur wajahnya. Setelah pengantin pria dicukur, ibu mertuanya memberi makan madu dan kacang almond.

Jerman

Pengantin pria dan wanita Jerman dibuat untuk membersihkan tumpukan piring porselen yang para tamu yang diletakkan ke tanah. Acara itu diyakini untuk mengusir roh jahat.

Prancis

Pengantin Prancis diminta untuk makan cokelat dan sampanye setelah resepsi pernikahan mereka. Diyakini bahwa ritual ini membuat mereka kuat sebelum malam pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.