Sukses

Reisa Broto Asmoro Kenakan Kebaya Rancangan Anne Avantie Saat Menikah 8 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Reisa Broto Asmoro didaulat sebagai juru bicara pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 pada 8 Juni lalu. Sejak itu, ia memperkuat tugas Achmad Yurianto dalam menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat soal pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus SARS-CoV-2.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia ini dikenal publik membawakan program Dr. OZ Indonesia yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Namun sebelum itu, Reisa pernah ikut dalam kontes kecantikan.

Reisa Broto Asmoro mengikuti ajang Puteri Indonesia 2010 sebagai perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Ia berhasil meraih posisi runner-up 1 dan menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Momen saat ikut kontes kecantikan ini turut dibagikan kembali dalam sebuah potret oleh desainer Anne Avantie. Kebetulan pada saat itu, Reisa mengenakan kebaya yang merupakan rancangan Anne.

"Reisa Broto Asmoro @reisabrotoasmoro, seorang dokter Indonesia yang juga merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2010, dan sekarang mencuat namanya karena ditunjuk sebagai juru bicara Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19," tulis Anne Avantie dalam unggahan pada Minggu, 14 Juni lalu.

Reisa tampil dalam balutan kebaya cokelat dengan detail pada bagian leher, lengan, dan pergelangan tangan. Kebaya tersebut juga dipadukan dengan kain batik bernuansa cokelat dan hitam.

"Menemukan foto lama Dr Reisa Broto Asmoro pada saat pemilihan Puteri Indonesia 2010. Aura kecantikan dan kepandaian nya sudah terpancar sejak dulu," lanjut sang desainer.

2 dari 3 halaman

Potret Pernikahan Reisa Broto Asmoro

Selain itu, Anne Avantie ternyata juga merancang kebaya untuk Reisa ketika ia dipersunting pria berdarah bangsawan, yakni Pangeran Solo, Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, pada 9 November 2012 lalu.

"Dan saya bangga telah jadi bagian dari HARI BAHAGIA Dr Reisa Broto Asmoro & Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro, SE, MM," tulis Anne Avantie.

"Mempersiapkan hari indah dengan janji sehidup semati ❤, hingga saat ini berbahagia dengan buah hati mereka. Selamat bertugas Dok," lanjut Anne Avantie.

Pernikahan Reisa dan suami yang hampir menginjak tahun ke-8 telah dikarunia dua buah hati, yakni RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Pada potret tersebut, Reisa mengenakan kebaya kontemporer berdominasi warna putih dan gold sebagai motif dengan aksen transparan di kedua lengan. Hiasan paes pun menegaskan penampilannya sebagai pengantin Jawa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: