Sukses

Usai Diganti, Terungkap Nama Panggilan Anak Elon Musk

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk dan kekasihnya, Grimes, memutuskan untuk mengubah sedikit nama anaknya demi mendapatkan akta kelahiran. Namanya memang terlalu unik, tapi ada nama panggilan yang lebih mudah disebut.

Awalnya, anak Elon Musk dan Grimes yang lahir awal Mei lalu itu dinamai X Æ A-12. Saking uniknya, nama anak laki-laki mereka menjadi sorotan publik dan warganet.

"X, variabel yang tidak diketahui. Æ, ejaanku untuk Ai (cinta dan atau kecerdasan buatan)," tulis Grimes di Twitter kala itu tentang makna nama anaknya.

Namun kini, Elon Musk dan Grimes, mengubah nama anak mereka dari X Æ A-12 menjadi X Æ A-Xii. Seperti dilansir CNET, hal itu diketahui dari akun Instagram Grimes.

Penyanyi asal Kanada yang bernama asli Claire Boucher itu tak memberikan alasan pastinya. Namun banyak warganet menduga pergantian nama bayi Elon Musk tersebut terkait hukum di negara bagian California.

"Keren! Angkanya diganti agar sesuai hukum California," tulis seorang warganet di Instagram. Lalu Grimes merespons,  "Angka romawi, terlihat lebih bagus".

Di negara bagian tersebut, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan akta kelahiran adalah nama anak harus menggunakan 26 karakter alfabet yang ada dalam bahasa Inggris.

2 dari 3 halaman

Panggilan Lebih Ringkas

Penggunaan nomor dalam nama tidak diizinkan dalam aturan tersebut. Menggunakan gambar dan emoji dalam nama juga dilarang.

Tanda hubung masih diperbolehkan, tetapi "Æ" bisa menyebabkan akta ditolak dan orangtua harus menggantinya agar akta itu bisa diproses.

Namun dalam kasus nama bayi Elon Musk, orangtuanya tidak mengubah "Æ" dan hanya mengganti angka 12. Meski sudah diganti sekalipun, pengucapan nama anak Elon Musk dan Grimes ini mungkin masih terbilang sulit bagi banyak orang.

Dalam wawancaranya dengan Bloomberg baru-baru ini, Grimes menunggapkan nama panggilan sang anak yang lebih ringkas.

"Panggil saja dia, "Little X," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: