Sukses

Bikin Heboh karena Serahkan Putra Adopsinya ke Keluarga Baru, Siapa Sih YouTuber Myka Stauffer?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Myka Stauffer belakangan jadi topik hangat perbincangan publik setelah bersama suaminya, James, pada Selasa, 26 Mei 2020, memutuskan memulangkan putra mereka berusia empat tahun yang diadopsi dari Tiongkok pada Oktober 2017.

Lewat  video di akun YouTube-nya, suami blogger, sekaligus vlogger asal Ohio, Amerika Serikat tersebut mengaku, anaknya yang kemudian didiagnosa autis itu ternyata punya kebutuhan lebih dari prediksi mereka.

"Sampai baru-baru ini, semua kabar terbaru, termasuk tentang Huxley (putra mereka) yang akan merayakan ulang tahun ke-5 minggu depan, adalah tentang pertimbangan kesehatan. Mereka (ahli kesehatan) memberi tanggapan dan keputusan ini pun berat untuk kami," ungkap James.

"Kami tak pernah ingin berada di posisi ini, dan kami telah berusaha memenuhi semua kebutuhannya sebisa mungkin karena kami benar-benar menyayangi Huxley," imbuh suami si YouTuber.

"Saya pikir, apa yang berusaha dikatakan Jim (panggilan suaminya) adalah setelah banyak mencoba, begitu banyak evaluasi, dan masukan, kami merasa Huxley harusnya dipenuhi kebutuhannya dengan cara berbeda. Ia membutuhkan lebih dari ini," timpal Myka.

Keputusan yang jadi kontroversi, mengingat selama dua tahun si YouTuber membuat konten menyertakan Huxley, membuat sebagian orang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Myka Stauffer?

2 dari 3 halaman

Dokumentasikan Perjalanan Mengadopsi Haxley

Myka Stauffer punya lebih dari 700 ribu subscriber di kanal YouTube pribadinya, juga 330 ribu pengikut di kanal YouTube menampilkan keluarganya. Ia juga secara regular mengunggah foto dan video tentang keseharian dengan anak-anaknya, Onyx Trey berusia 11 bulan, Radley (4), Jaka (6), dan Nakova (8).

Di lifestyle blog, kanal YouTube, dan akun Instagram-nya, Myka berbagi tentang keseharian sebagai ibu, mulai dari mengatur rumah, jadwal pagi untuk anak-anaknya, cara menggubah kamar anak, resep, dan hal-hal terkait lain.

Beberapa waktu lalu, Myka pun sempat berbagi foto ekslusif Onyx pada People setelah sang buah hati lahir. Ia pun kedapatan mendokumentasikan perjalanan mengadopsi Huxley di banyak unggahan.

"Hari ini, Huxley Wen Quan telah secara resmi jadi putra kami. Perjalanannya tak mudah, tapi sepadan setiap menitnya. Tuhan sangat memberkati kami, dan ia adala anak lelaki yang sangat manis dan berani," ungkap Myka.

Huxley pun secara konstan muncul di konten berbagai media sosial Myka. Karenanya, keputusan memulangkan kembali sang putra adopsi membuat publik mengkritik Myka semata memanfaatkan bocah empat tahun tersebut demi konten.

"Saat keadaan bertambah sulit, mereka menyerah begitu saja," tulis salah satu warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: