Sukses

Rumah Mewah Ditinggal Penghuninya, Semua Barang Rusak tapi Masih Lengkap

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mansion atau rumah besar dan mewah di Inggris baru-baru ini ramai jadi bahan pemberitaan. Bukan karena kemewahanya, tapi sepertinya ada tanda tanya besar yang membuat rumah tersebut terkesan misterius.

Sebuah rumah beserta isinya ditinggalkan begitu saja oleh penghuninya. Rumah itu ditinggalkan lengkap dengan perabotnya, pakaian pemilik yang masih menggantung, sampai mobil Bentley seharga miliaran rupiah yang masih terparkir rapi. Penghuninya seakan terburu-buru meninggalkan rumah dan harta tanpa persiapan apapun.

Rumah mewah yang terawat dengan baik itu ada di utara London, Inggris dan diyakini telah ditinggalkan oleh penghuninya dengan tergesa-gesa. Terlihat sikat gigi, cucian piring sampai sisa makanan busuk terlihat masih tertinggal dan menumpuk.

Dilansir dari The Sun, 18 Mei 2020, hal itu bermula dari seorang pria yang tak ingin disebutkan namanya sedang melihat-lihat properti di utara kota London. Tanpa sengaja ia melihat halaman rumah yang terlihat kosong. Saat melihat lewat jendela, rumah tersebut ternyata masih penuh perabotan tapi terlihat kotor dan tak berpenghuni.

Sang pria makin terkejut saat masuk ke halaman samping, ia melihat mobil Bentley yang diyakini kepunyaan sang pemilik rumah terlihat berdebu dan nampak tak tersentuh sejak sekian lama. Pria itu membuat beberapa foto dan mempublikasikannya di media sosial, dan menceritakan soal rumah misterius yang ia temukan itu.

"Sepertinya bekas penghuninya pergi dengan tergesa-gesa, mungkin bahkan di tengah malam," tulisnya. Terlihat banyak pakaian yang ditinggalkan pemiliknya itu juga bermerek mahal seperti Yves St Laurent, Gucci dan Louis Vuitton.

Selain perlengkapan pribadi, ada kolam ikan kosong yang berjejer di lorong besar dan mesin pencuci piring masih memiliki piring di dalamnya dicuci dan siap digunakan. Sementara area dapur, meski atapnya runtuh tapi masih terlihat masih digunakan saat ditinggalkan.

Sebuah piano bertema Jepang terlihat di salah satu kamar dengan kap terbuka yang siap dimainkan. Di lantai atas, kamar mandi besar berisi bathtub jacuzzi dengan sampo dan kondisioner berjejer di dekatnya. Uniknya, tanaman pot masih hidup di potnya di ambang jendela di sebelah teleskop yang disiapkan untuk pemiliknya untuk melihat pemadangan di luar rumah.

2 dari 3 halaman

Ditinggalkan 5 Tahun Lalu

Yang lebih merinding lagi, permainan catur yang setengah jadi ditempatkan di atas meja ruang makan. Hal itu semakin memperkuat dugaan kalau penghuni rumah mungkin telah melarikan diri dengan tergesa-gesa.

Pria itu menuliskan bahwa ada surat-surat berserakan di lorong pintu yang diselipkan tukang pos. Surat-surat yang belum dibuka itu tercatat sejak 2016, sehingga keluarga misterius itu terlihat meninggalkan rumah sudah lima tahun lalu.

"Itu adalah rumah yang luar biasa untuk dikunjungi. Saya pernah melihat banyak tempat ini dan sebagian besar berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk daripada yang ini," ungkapnya.

"Rumah itu benar-benar seperti ditinggal dalam keadaan mendadak. Mungkin mereka bangun di tengah malam dan berlari keluar tanpa sempat mengambil apa-apa," tambahnya.

Masih ada dry cleaning di bungkus plastik dan penghuninya terlihat tidak mengemas tas.  Diyakini mantan penghuninya adalah orang Rusia. Namun dokumen Land Registry menunjukkan kalau rumah tersebut dimiliki oleh perusahaan yang berbasis di Dorset.

"Mungkin saja mereka melarikan diri kembali ke Rusia. Itu pasti langkah cepat karena bahkan sikat gigi mereka masih ada di sana," lanjut pria yang menemukan rumah kosong tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Penampakan Bioskop Outdoor Pertama di Yunani